Usaha Galian C Aceh Besar Mogok Sepekan, Lakukan Sweeping di Jalan

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Para pelaku usaha galian C pasir, tanah timbun dan batu di Aceh Besar, melakukan mogok operasional selma sepekan, terhitung, mulai tanggal 23 s/d 29 September 2023. Untuk mengamankan aksi itu, para pelaku aksi turun ke jalan dan melakukan sweeping terhadap truk yang melanggar komitmen. Termasuk menurunkan muatan di titik yang … Read more

Imbauan mogok

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Para pelaku usaha galian C pasir, tanah timbun dan batu di Aceh Besar, melakukan mogok operasional selma sepekan, terhitung, mulai tanggal 23 s/d 29 September 2023. Untuk mengamankan aksi itu, para pelaku aksi turun ke jalan dan melakukan sweeping terhadap truk yang melanggar komitmen. Termasuk menurunkan muatan di titik yang disepakati. Dalam hal ini Polsek terdekat. Belum diketahui mengapa mesti diturunkan di Mapolsek.

Dalam surat yang berkop ‘Persaudaraan Sopir Damtruk dan Pengusaha Galian C Aceh Besar, tertanggal Kamis 23 Septeber 2023–padahal sesuai kalender Kamis adalah tanggal 21 September 2023–dituliskan antara lain, mogok kerja atau tak ada aktifitas apapun dalam bentuk galian C itu dilakukan selama seminggu terhitung 23-29 September 2023.

Apabila ada yang melanggar maka risiko ditanggung sendiri, termasuk diberhentikan di jalan dan muatan dibongkar, seperti yang tertulis dalam surat imbauan yang diteken oleh Tgk Sawi (Ketua), Muhammad Chaizir (Sekretaris) dan Ledtan (Penasehat).

Imbauan iu juga menuliskan, jika ada armada yang mengangkut material galian C dari luar Aceh Besar dan Banda Aceh, maka akan diambil tindakan secara bersama oleh para anggota usaha galian C Aceh Besar dan Banda Aceh termasuk oleh para sopirnya.

Aksi mogok total operasional Galian C yang disebut sebut terkait dengan perizinan itu, secara langsung berdampak pada pelaksanaan pembangunan fisik di Banda Aceh maupun Aceh Besar. Baik itu untuk skala perorangan hingga perusahaan besar. Bahkan disebut sebut pengerjaan pintu tol di kawasan Cot Keueung Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar. juga terhenti, karena ketiadaan material.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak terkait terhadap aksi itu.

Baca Juga:  Skuat BPBD Aceh Besar Musnahkan Sarang Tawon di Atap Rumah Hingga Jelang Tengah Malam

Berita Terkini

Haba Nanggroe