Pj Bupati Mahdi Ground Breaking Klinik Media Jaya Medika

“Kita berharap klinik kesehatan ini nantinya menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Aceh Barat. Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di seputaran lokasi tambang,” tandas Mahdi.
Pj Bupati Mahdi Efendi dan Dirut Media Djaya Besama Irsan Sosiawan Gading meletakkan batu pertama pembangunan Klinik Media Jaya Medika. Foto MC Aceh Barat.

Iklan Baris

Lensa Warga

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi melakukan ground breaking pembangunan Klinik Media Djaya Medika berlokasi di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Selasa (11/06/2024). Pengadaan klinik itu diprakarsai oleh PT. Media Djaya Bersama sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minning atau pertambangan di Aceh Barat.

Mahdi mengatakan, pihaknya menyambut baik pembangunan klinik yang bertujuan sebagai sarana pelayanan publik itu. Hal itu juga bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsinility-CSR) terhadap warga di sekitar operasional perusahaan. “Kita berharap klinik kesehatan ini nantinya menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Aceh Barat. Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di seputaran lokasi tambang,” tandas Mahdi.

Dikatakan, sesuai dengan laporan pihak PT Medi Djaya Bersama, klinik itu nantinya dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik, ruang rawat inap, layanan ambulans, rujukan, serta layanan kunjungan pemeriksaan kesehatan ke rumah (home care). “Juga tersedia peralatan canggih seperti laboratorium dan peralatan radiologi seperti rontgen dan USG untuk penegakan diagnosa penyakit yang akurat,” tandas Mahdi.

Sementara Direktur Utama Media Djaya Bersama, Irsan Sosiawan Gading, menjelaskan, pembangunan Klinik Media Djaya Medika adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat. Klinik ini akan menyediakan layanan spesialis termasuk penyakit dalam, penyakit kandungan, penyakit saraf, dan layanan lainnya.

Menurut Irsan, pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan penting bagi daerah yang sedang berkembang seperti Aceh Barat. Dia berharap pembangunan ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Klinik ini tidak hanya ditujukan bagi para pekerja dan keluarganya, tetapi juga untuk seluruh orang yang membutuhkan layanan kesehatan dasar dan lanjutan di Aceh Barat. Irsan menekankan bahwa setiap individu berhak atas layanan kesehatan yang terjangkau.

Baca Juga:  52 Peserta Ikuti Ragam Lomba Peringatan Nuzulul Qur'an  
Kata Kunci (Tags):
mahdi efendi, pj bupati aceh barat, pt media djaya bersama, gampong kleng, irsan sosiawan gading

Berita Terkini

Haba Nanggroe