Kandaskan Pasukan Tano Gayo, Sajan FC Melaju ke Semifinal

“Alhamdulillah, kami masih bisa tampil konsisten di tengah suhu udara yang menyengat. Terimakasih juga untuk dukungan teman teman supporter yang membuat kami makin optimis menjalani liga internal ini,” kata Sulaimi.

Iklan Baris

Lensa Warga

SABANG I ACEHHERALD.com – Laju skuad Sabang-Jantho (Sajan) FC di Liga IKAPTK belum terbendung. Tampil konsisten dengan starting line up terbaik, pasukan besutan Dodi Teruna itu sukses melaju ke semifinal, setelah mengandaskan mimpi anak anak Tano Gayo ATBM (Aceh Tengah-Bener Meriah) 1-0, lewat hentakan striker degil Furqan Jojo di menit ke-35, Sabtu (08/06/2024) pagi.

Di babak semifinal yang dijadwalkan sesaat lagi, pasukan Sajan FC yang terhitung sebagai tuan rumah, akan dijajal oleh anak anak Aceh Barat Raya yang tampil lewat bonden Barajas FC (Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Sinabang).

Sementara itu di babak semifinal lainnya akan mempertemukan Manggala B yang kini sedang menunggu lawannya apakah Pasee FC atau AK 3 yang sedang melakoni adu penalti karena keduanya main imbang tanpa gol hingga laga babak reguler usai.

Laga Sajan FC dan dan ATBM berlangsung di Lapangan Sepakbola Sabang Merauke dengan peluit kick off pukul 08.00 WIB tadi pagi. Kedua tim langsung berusaha saling menekan. Sajan FC yang tampil dengan dua sekda, Sulaimi (Aceh Besar) dan Andre Nourmansyah (Sabang) berusaha memanfaatkan moment dengan melakoni sepakbola impresiv.

Sulaimi yang memegang ban kapten dengan posisi libero menjadi kunci untuk mengalirkan bola ke lapangan tengah yang dihuni jangkar Andre. Skema serangan 4-4-2 membuat tuan rumah Sajan lebih unggul di lini tengah. Sebuah skema serangan yang dimulai dari lapangan tengah di akhiri dengan hentakan keras Furqan di menit ke-35 dari pojok sebelah kanan. Hentakan keras itu langsung menerjang jaring tanpa dapat tersentuh kiper ATBM. “Alhamdulillah, kami masih bisa tampil konsisten di tengah suhu udara yang menyengat. Terimakasih juga untuk dukungan teman teman supporter yang membuat kami makin optimis menjalani liga internal ini,” kata Sulaimi yang juga berperan sebagai sweeper di lini belakang itu.

Baca Juga:  Pramuka Tanam 1000 Manggrove Di Pesisir Pantai Peureulak

Sementara itu, Manggala A yang menjadi skuad Favorit, kali ini tersungkur di babak awal. Manatan finalis tahun 2023 itu gagal melaju dari babak penyisihan. Tim itu sepertinya bereinkarnasi ke skuad Manggala B yang kini juga sedang menatap babak final.

Kata Kunci (Tags):
liga ikaptk, sajan fc, sulaimi, kota sabang

Berita Terkini

Haba Nanggroe