Johan Budi ke Tito: Rapat Jangan Telat

Jakarta, Aceh Herald.com- Rapat perdana antara Mendagri Tito Karnavian dengan Komisi II DPR RI, dimulai dengan skorsing selama 30 menit, Rabu (6/11/2019). Hal ini disebabkan keterlambatan Tito menuju gedung Senayan tersebut setelah acara Sertijab Kapolri di Markas Komandan (Mako) Brimob Kelapa Dua, Jakarta. Agenda Rapat yang dijadwalkan pukul 13,00 WIB, akhirnya dimulai 30 menit kemudian … Read more

Mendagri Tito Raker Perdana Bersama Komisi II DPR / Foto: Lamhot Aritonang

Iklan Baris

Lensa Warga

Mendagri Tito Raker Perdana Bersama Komisi II DPR / Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta, Aceh Herald.com- Rapat perdana antara Mendagri Tito Karnavian dengan Komisi II DPR RI, dimulai dengan skorsing selama 30 menit, Rabu (6/11/2019). Hal ini disebabkan keterlambatan Tito menuju gedung Senayan tersebut setelah acara Sertijab Kapolri di Markas Komandan (Mako) Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

Agenda Rapat yang dijadwalkan pukul 13,00 WIB, akhirnya dimulai 30 menit kemudian setelah Tito tiba. Hal ini menjadi sorortan Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP, Johan Budi. Dalam proses perkenalan semua anggota rapat dalam Komisi II tersebut,  Johan Budi, Mantan Jubir Presiden Jokowi di periode pertama tersebut mengingatkan agar Tito tidak lagi datang terlambat.

“Assalamualaikum perkenalkan Pak Mendagri. Jadi kalau rapat jangan telat, Dan bapak kepala badan nasional pengelola perbatasan,” ujar Johan dalam ruang rapat Komisi II, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, siang tadi. Baru ia melanjutkan dengan memperkenalkan diri sesuai tata acara rapat, “Nama saya Johan Budi Sapto Pribowo, fraksi PDIP, dapil VII. Nomor anggota A219,” lanjutnya.



Minta Maaf

Mengenai teguran tersebut, Tito menjelaskan di saat sesi pemaparan. Ia menjelaskan penyebab keterlambatan. “Saya pertama minta maaf terlambat,” ujar Tito.

Ia menjelaskan agenda kegiatan yang sebelumnya di ikuti yaitu menghadiri acara serah terima jabatan Kapolri kepada Jenderal Idham Azis di Mako Brimob. Dia menceritakan sudah bergerak meninggalkan lokasi acara pukul 12.00 WIB untuk mengejar waktu rapat.

“Kita tahu dari sana meskipun pakai pengawalan, sudah nggak pake rem itu Pak, tetapi tetap saja telat. Saya sampai sini pukul 13.15 WIB. Jadi bukan kami tidak menghormati yang mulia yang ada di Komisi II, tetapi memang karena faktor itu,” katanya.

“Kalau di Trunojoyo mungkin dekat, tetapi ini di Kelapa Dua. Itu saya mohon maaf atas keterlambatan,” imbuh Tito. (detik)

Baca Juga:  42 Tahun RSUDZA Banda Aceh, Taqwallah Potong Tumpeng

Editor: Salim



Berita Terkini

Haba Nanggroe