55 Unit Ruko di Simeulue Dilalap Sijago Merah

55 unit rumah dan toko (Ruko) yang berada di Simpang Tiga Sinabang itu hangus terbakar dilalap sijago merah
Kebakaran di Gampong Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, menghanguskan 55 unit rumah dan toko (Ruko) pada Minggu (24/09) sekira pukul 03.20 Wib dini hari. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

ACEHHERALD.com – Kebakaran terjadi di Gampong Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Akibatnya 55 unit rumah dan toko (Ruko) yang berada di Simpang Tiga Sinabang itu hangus terbakar dilalap sijago merah, pada Minggu (24/09) sekira pukul 03.20 Wib dini hari.

Zulfadli, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue mengatakan, api yang menghanguskan puluhan ruko warga padat pemukiman terjadi sekira pukul 03.20 wib.

Hingga pukul 06.49 wib api masih berkobar, walaupun di beberapa titik sudah dapat dipadamkan, dalam hal ini seluruh unit mobil pemadam dikerahkan beserta mesin portabel,” kata Kalak BPBD Simeulue, Minggu (24/09/2023).

Zulfadli mengatakan, dampak kejadian itu, 55 unit rumah dan toko rata dengan tanah. Estimasi lebih 55 KK/110 jiwa terdampak akibat musibah kebakaran ini dan untuk kerugian masih dalam perhitungan.

“Kami masih menghitung kerugian kebakaran dan untuk korban jiwa tidak ada dan warga yang terdampak kebakaran mengungsi ke rumah famili,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Zulfadli, BPBD sudah melakukan pemadaman dan pembersihan lokasi kebakaran serta mendirikan tenda darurat bencana.

BPBD memadamkan api bersama unsur terkait sekaligus sudah melakukan tanggap darurat, demikian pungkasnya.

Atas musibah kebakaran yang terjadi di gampong Suka Jaya yang menghanguskan 55 unit ruko tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah SH didampingi Kalaksa BPBD, Zulfadli langsung meninjau lokasi dan menyambangi korban kebakaran.

Pj Bupati Simeulue atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Simeulue mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. “Tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah yang terjadi,” pesan Pj Bupati Ahmadlya.

Laporan: Zulfan / Aceh Selatan

Baca Juga:  Pak Keuchik dan Istri Diteror Keumutoe Tanoh, BPBD Abes Turun Tangan

Berita Terkini

Haba Nanggroe