Ruang Belajar SMP Labuhan Haji Terbakar

BANDA ACEH | ACEH HERALD.COM- Lima ruang kelas SMP Negeri Labuhan Haji, Aceh Selatan, Jumat (15/10/2021) terbakar. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.45 WIB itu menghanguskan sebagian ruang belajar sekolah yang terletak di Desa Manggis Harapan Kecamatan Labuhan Haji tersebut hingga ruang kelasnya tidak bisa digunakan lagi. Sementara tim pemadam kebakaran yang datang beberapa saat … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Tim pemadam kebakaran dari Aceh Selatan sedang menjinakkan api yang sedang membakar bangunan sekolah SMP Negeri Labuhan Haji, Aceh Selatan, Jumat (15/10/2021) petang. FOTO IST

BANDA ACEH | ACEH HERALD.COM-

Lima ruang kelas SMP Negeri Labuhan Haji, Aceh Selatan, Jumat (15/10/2021) terbakar. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.45 WIB itu menghanguskan sebagian ruang belajar sekolah yang terletak di Desa Manggis Harapan Kecamatan Labuhan Haji tersebut hingga ruang kelasnya tidak bisa digunakan lagi.

Sementara tim pemadam kebakaran yang datang beberapa saat setelah api mengamuk terus berusaha memadamkan dan sekaligus menghentikan laju api ke bangunan lain yang berada di sekitar ruang kelas yang terbakar itu.

Keterangan yang diperoleh dari warga setempat, diperkirakan api mulai membakar bangunan sekolah itu pada waktu warga sedang menunaikan shalat Jumat. Namun, karena tidak ada yang melihat, api secara pelan tapi pasti terus membesar hingga menghanguskan bangunan sekolah tersebut.

Camat Labuhan Haji, Akmal AH kepada wartawan mengatakan pihaknya memperkirakan api mulai membakar bangunan sekolah menengah itu pada saat warga sedang shalat Jumat.

“Karena sedang waktu shalat Jumat, tidak ada warga yang lalu lalang. Hingga tak ada yang melihat ketika api masih kecil,” katanya.

Namun sepulang warga dari shalat Jumat, mereka yang melihat bangunan sekolah itu terbakar langsung melaporkan kepada pihak kecamatan, dan berita itu meluas hingga ke pihak Pemadam Kebakaran, BPPD Aceh Selatan, Koramil dan Polsek Labuhan Haji.

Menurut Akmal AH, warga didukung TNI-Polri dan mobil pemadam kebakaran langsung berusaha untuk memadam api yang sedang menghanguskan bangunan sekolah terserbut.

Sedangkan penyebab kebakaran kini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara menyangkut kegiatan belajar mengajar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan dan Asisten-I Setda Aceh Selatan.

 

Baca Juga:  Dishub Aceh Selatan lakukan Perbaikan Lampu Penerangan Umum

Berita Terkini

Haba Nanggroe