Walikota Apresiasi Perkembangan Mahirah Muamalah Syariah

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Sekdakota Bahagia melakukan kunjungan ke Kantor PT Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah Syariah, Jumat (27/12/2019) pagi. Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan lembaga keuangan milik Pemko Banda Aceh itu di akhir tahun. Tiba … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Sekdakota Bahagia melakukan kunjungan ke Kantor PT Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah Syariah, Jumat (27/12/2019) pagi. Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan lembaga keuangan milik Pemko Banda Aceh itu di akhir tahun.

Tiba di sana, Wali Kota beserta rombongan disambut oleh Direktur Utama PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) T Hanansyah, Direktur Operasional Mufied Alkamal, Komisaris PT MSS Muhammad Daud dan para staf.

Berdasarkan laporan perkembangan, Aminullah menyampaikan apresiasi atas pencapaian PT MMS atas pesatnya perkembangan pembiayaan tiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menerangkan bahwa pembiayaan LKMS Mahirah tumbuh pesat dari Rp. 2,6 Miliar pada tahun 2018 menjadi Rp. 9,56 Miliar per 20 Desember tahun 2019. Kemudian Dana Pihak Ketiga (DPK) pada tahun 2019 terhimpun sebesar Rp. 23,58 miliar dengan NPF sebesar 3,18 persen. “Kita bersyukur LKMS Mahirah tumbuh sangat baik dalam penghimpunan dana pada masyarakat dengan total DPK Rp. 23 miliar, artinya masyarakat sudah percaya kepada LKMS Mahirah yg baru berdiri satu tahun tujuh bulan ini.”

‌Aminullah pun meminta kepada jajaran Direksi untuk mengelola resiko dengan baik, dengan mitigasi resiko agar kecil, sehingga dampaknya tidak lebih besar. “Contohnya pembiayaan agar dapat bekerjasama dengan asuransi dalam resiko pembiayaan bermasalah.”

‌Sementara itu, Dirut PT Mahirah, T Hanansyah mengatakan pihaknya akan terus solid dalam mendukung upaya pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Sebagai mana arahan Wali Kota agar Mahirah dapat membantu masyarakat miskin yang pendapatannya rendah dan masyarakat mikro yang terjerat rentenir agar terbebas sehingga dapat memutuskan mata rantai rentenir di masyarakat,” ungkapnya

Baca Juga:  15 Pejabat Kota Lhokseumawe Diganti

‌”Kami pun turut fokus pada arahan Wali Kota dimana LKMS Mahirah pada tahun 2020 akan menuju kemandirian dan dari keuntungan itu bisa mampu menghidupkan ekonomi masyarakat, dana bergulir berputar dan kembali dengan cepat, serta resiko terjaga dengan baik,” pungkasnya.

 

Penulis      : */nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe