Taqwallah Kalung Medali Perak PON Papua kepada Atlet Sepakbola Aceh

JAYAPURA | ACEH HERALD.COM– Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, MKes mengalungkan medali perak kepada skuat tim sepak bola Aceh, seusai pertandingan grand final Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura, sekira pukul 16.30 waktu setempat, pada Kamis, 14 Oktober 2021. Tim sepakbola asal Tanah Rencong harus puas menduduki posisi kedua setelah … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Sekda Aceh, Taqwallah, mengalungkan mendali perak kepada tim sepakbola Aceh usai pertandingan grand final PON di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, (14/10/2021) malam. [Foto: Humas BPPA]
JAYAPURA | ACEH HERALD.COM–

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, MKes mengalungkan medali perak kepada skuat tim sepak bola Aceh, seusai pertandingan grand final Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura, sekira pukul 16.30 waktu setempat, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Tim sepakbola asal Tanah Rencong harus puas menduduki posisi kedua setelah kalah 0-2 dalam pertandingan grandfinal melawan tim tuan rumah Papua. Dalam pertandingan perebutan medali emas itu, harus bermain dengan 10 orang, setelah Muharrir diusir wasit setelah dikartumerahkan karena akumulasi dua kartu kuning di babak kedua.

Dua gol kemenangan tim Papua dicetak oleh Ricky Ricardo, 1 gol lewat titik putih yang gagal diantispasi penjaga gawang Aceh, Kahiril Zul Azhar pada menit kelima dan satu gol lagi pada menit ke-22.

Meski hanya mendapatkan posisi kedua dan membawa pulang perak, Sekda Aceh mengaku bangga dan cukup puas terhadap performa yang ditunjukkan oleh tim sepak bola Aceh selama bertanding.

“Ini yang perlu kita dukung, dan kita percaya suatu saat kita juga akan mendapat emas,” ujar Sekda Aceh, saat menyemangati para tim asal Aceh.

Atas kemenangan Papua, Sekda Taqwallah mengucapkan selamat kepada Gubernur Papua dan tim official Papua yang telah menjadi juara pertama, sementara juara tiga diraih Jawa Timur. “Selamat kepada Tim sepakbola Papua. Sampai ketemu di Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama Aceh-Sumut Utara pada 2024,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Dedy Yuswadi, AP mengatakan, juara dua bukanlah hal buruk yang didapat tim sepakbola Aceh.

Menurutnya, dari juara dua inilah nantinya tim sepakbola Aceh dan official dapat memperbaiki dan membentuk tim yang lebih baik. “Prinsipnya, Pemerintah Aceh akan terus mendukung bibit-bibit Aceh untuk terus berprestasi,” katanya.

Baca Juga:  Sekda Cek Pengemasan 1 Juta Masker Bantuan Presiden

Apalagi, kata Dedy, kedepan akan ada perhelatan PON yang tuan rumah bersama Aceh-Sumut, dan dari sekarang dirinya meminta agar semua pihak mempersiapkan diri.

Sekda Aceh dijadwalkan akan melaksanakan beberapa agenda, seperti bertemu dengan pengarah acara penutup PON Papua 2021. Selanjutnya, pada tanggal 15 Oktober 2021, Sekda Aceh bersama dengan Gubernur Sumut akan menghadiri penutupan PON Papua, sekaligus menerima pataka PON 2024 dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Penyerahan pataka tersebut akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe. Penutupan akan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Berita Terkini

Haba Nanggroe