STIES Banda Aceh Wisuda 307 Sarjana

ACEH HERALD.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh, Sabtu (7/12/2019) mewisuda 307 sarjana baru, tiga di antaranya lulus dengan predikat cumlaude yaitu dua dari jurusan manajemen dan satu orang dari jurusan akuntansi. Tiga wisudawan yang lulus dengan predikat comlude masing-masing Arief Fadhilah dan Muhammad Iqbal dari jurusan manajemen, satu orang lainnya dari … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Trio lulusan STIES dengan peringkat cumlaude, Arief Fadhilah. Muhammad Iqbal, dan Hendrik Saiful  foto bareng dengan Ketua STIES Rusman dan Banta Karollah seusai diwisuda. FOTO FO ACEH HERALD.COM




ACEH HERALD.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh, Sabtu (7/12/2019) mewisuda 307 sarjana baru, tiga di antaranya lulus dengan predikat cumlaude yaitu dua dari jurusan manajemen dan satu orang dari jurusan akuntansi.

Tiga wisudawan yang lulus dengan predikat comlude masing-masing  Arief Fadhilah dan Muhammad Iqbal dari jurusan manajemen, satu orang lainnya dari jurusan akuntansi Hendrik Saiful.

Di antara 307 wisudawan tersebut, terlihat Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abu Syik yang tampil dengan baju kebesaran ikut dalam barisan wisudawan yang dilaksanakan di gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh, Rusman MM mengatakan dengan lulusnya 307 sarjana baru, ini jumlah sarjana yang diluluskan STIES semakin panjang. Mereka kita harapkan untuk terus mengembangkan ilmu yang diperoleh di kampus untuk diimplementasikan dalam kehidupan nyata di lapangan.




Selain acara wisuda sarjana, Sabtu (7/12/2019), Ketua STIES Banda Aceh, Rusman dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (FEB UGM), Dr Eko Suwardi M.Sc PhD   juga menandatangani MoU kerjasama dengan pengembangan antara kedua perguruan tinggi tersebut.

Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abu Syik saat mengambil ijazah S-1 dari Ketua STIES Banda Aceh, Rusman. FOTO FOR ACEH HERALD.COM

Di samping itu, dilanjutkan dengan  orasi ilmiah yang disampaikan dosen senior FEB UGM oleh Prof Dr Abdul Halim MBA.Akt.  sosialisasi konsentrasi akuntansi syariah program studi magister akuntansi.

Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Politik Gubernur Aceh, Kamaruddin Andalah M.Si mengatakan Pemerintah Aceh memberi apresiasi terhadap wisuda sarjana dan kerjasama bidang Ekonomi Syariah yang dilakukan STIES Banda Aceh dengan Fakultas Ekonomi Bisnis UGM Yogyakarta.

Apalagi, tambah Kamaruddin Andalah,  Aceh saat ini sedang mengembangkan program ekonomi syariah secara menyeluruh baik di bidang perbankan maupun di sektor pariwisata. “Ini patut diberi apresiasi khusus untuk STIES Banda Aceh,” katanya.

Baca Juga:  Supra VS HiAce Satu Orang Meninggal

Sementara itu Kepala Bidang Akademik dan Sumber Daya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh, Drs M Najib M.Pd, memberikan apresiasi kepada STIES yang tahun ini berhasil meluluskan 307 sarjana baru, di antaranya ada 3 orang yang lulus dengan predikat cumlaude.

Hadir pada acara wisuda tersebut, di antaranya Ketua Bursa Efek Indonesia, Thasrif Muhardi SE MM,  Kabid Badan Pusat Statistik Aceh, Kasat Pol PP Provinsi, Jalaluddin SH MM, Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Dr Zaki Fuad, dan Abdul Halim dari Yayasan Sabang Merauke, Dr Yahya Kobat, dan Banta Karollah.

penulis  : M Nasir Yusuf

editor   : M Nasir Yusuf

Berita Terkini

Haba Nanggroe