Sedan Seruduk Damkar Yang Hendak Padamkan Kebakaran

LHOKSUKON I ACEHHERALD.com – Satu unit mobil sedan menyuruduk mobil pemadam kebakaran (Damkar) di jalan elak. Kejadian pada hari Rabu

Mobil sedan ringsek bagian depan usai tabrakan dengan Damkar. Foto Ist

LHOKSUKON I ACEHHERALD.com – Satu unit mobil sedan menyuruduk mobil pemadam kebakaran (Damkar) di jalan elak. Kejadian pada hari Rabu 15 Januari 2020 persis saat Damkar melaju dari arah Lhokseumawe ke Kecamatan Kuta Makmur untuk membantu memadamkan kebakaran di Desa Blang Gurah.

Kalaksa BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah kepada Acehherald.com mengakui kejadian itu, namun dalm insiden jalan raya tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi mobil sedan ringsek di bagian depan.

Amir Hamzah dalam keterangan tertulisnya merincikan, nsiden terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, kala Damkar dalam perjalanan ke Blang Gurah, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara untuk memadamkan api yang mengahanguskan rumah milik M. Yusuf ( 62). Persis saat melintasi jalan elak Buloh Blang Ara bertabrakan dengan mobil sedan Vios yang melaju dari arah Krueng Mane – Buket Rata tujuan Langkat Sematra Utara.

Dikatakan, mobil Damkar Bl. 8064 KB bobot muatan 10 ton air dikemudikan Zakaria saat kejadian sedang melintasi simpang Jalan elak menuju Blang Gurah, naas bagi pengemudi mobil Sedan Vios warna merah BK. 1422 RE yang sedang  melaju tidak melihat ada tanda penunjuk arah ( lurus Buket Rata, kiri Simpang Buloh, kanan Kuta Makmur ). Akibatnya, saat Mobil Damkar melaju lambat pengendara Sedan Vios hilang kendali langsung menabrak mobil Damkar, Sebut Kalaksa mengutip beberapa sumber di tempat kejadian.

Mobil sedan tanpa penumpang yang dikemudikan oleh Muhammad Novrizal ringsek di bagian depan.

 

 

Penulis : Yuswardi/Lhokseumawe, Aceh Utara

Berita Terkini

Haba Nanggroe