Saudi Masih Larang Turis Yahudi Kunjungi Arab Saudi

RIYADH – ACEH HERALD.com Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa warga negara Israel tidak bisa melakukan kunjungan ke negara tersebut untuk saat ini. Hal ini mengejutkan karena disampaikan setelah pemerintah Israel untuk pertama kalinya mengumumkan akan mengizinkan warga negaranya bepergian ke Arab Saudi. Pada Minggu (26/1) waktu setempat, Menteri Dalam Negeri Israel, Aryeh Deri mengatakan warga … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

RIYADH – ACEH HERALD.com

Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa warga negara Israel tidak bisa melakukan kunjungan ke negara tersebut untuk saat ini. Hal ini mengejutkan karena disampaikan setelah pemerintah Israel untuk pertama kalinya mengumumkan akan mengizinkan warga negaranya bepergian ke Arab Saudi.

Pada Minggu (26/1) waktu setempat, Menteri Dalam Negeri Israel, Aryeh Deri mengatakan warga muslim Israel secara resmi akan diperbolehkan bepergian ke Saudi untuk menjalankan ibadah haji dan umrah. Selama ini jemaah dari Israel melakukan ibadah haji dengan menggunakan dokumen sementara yang dikeluarkan oleh Yordania.

Selain perjalanan ibadah, warga negara Israel, baik muslim maupun Yahudi juga diizinkan melakukan perjalanan bisnis dengan syarat mendapat undangan dari instansi resmi Saudi dan memiliki semua dokumen yang diperlukan.

Namun Menteri Luar Negeri (Menlu) Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan kepada CNN pada Senin (27/1) waktu setempat seeprti dilansir Detikcom, selasa (28/1/2020), bahwa untuk saat ini warga Israel tidak bisa diterima di Saudi.

Baca Juga:  Rektor Unimal Serahkan Penghargaan Untuk Gus Dur

Berita Terkini

Haba Nanggroe