Sajan FC Perkasa di Liga IKAPTK, Gilas Bireuen dan Agara

Kegiatan ini diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya diskusi ilmiah, bhakti sosial, santunan anak yatim dan liga sepakbola Pamong Praja. Diskusi ilmiah akan mengusung tema ‘Tantangan dan Peluang Aceh sebagai Tuan Rumah PON XXI dalam Mendulang Manfaat Ekonomi Pariwisata’,
Skuad Sajan FC di Liga IKAPTK 2024. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

SABANG I ACEHHERALD.com – Juara bertahan skuad Sajan (Sabang-Jantho) FC tampil perkasa di Liga Pamong Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh 2024 yang digelar di Kota Sabang. Bergabung di Grup A yang terhitung keras, Sulaimi dkk membungkam lawannya, Bireun 3-1 dan Aceh Tenggara 3-0.

Birueun dihemas 3-1 dalam laga hari pembukaan, Kamis (06/06/2024) di Lapangan Sepakbola Sabang-Meurauke. Sajan yang dipimpin Drs Sulaimi selaku elcapiten, menggulung Biruen yang terhitung tim kuat di Grup A. Liga IKAPTK yang juga sebagai sarana bersilaturrahmi antaralumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) se- Aceh  itu dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi.  “Ingatlah cita-cita awal kita menggagas liga ini, yaitu untuk mempererat silaturrahmi. Jadi, meski lelah dan letih yang memancing emosi, maka ingat selalu cita-cita awal itu. Mari kita junjung ingi sportifitas dan semangat silaturrahmi kita, agar kekompakan antaralumni teus terjaga,” kata Reza.
Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh itu mengajak para peserta untuk tidak semata menjadikan Liga IKAPTK VII Sabang tahun 2024 sebagai ajang mencari jawara, tetapi lebih dari itu adalah sebagai ajang silaturrahmi serta berwisata. “Liga Pamong IKAPTK VII Sabang bukan semata ajang olahraga tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi dan ajang berwisata. Sebagai tuan rumah, kami menyampaikan maaf, jika dalam pelayanan dan penanganan kegiatan ini terdapat kekurangan,” kata Reza.

Mengulang Final Ideal

Skuad Sajan bergabung di Grup A yang terhitung panas, karena dihuni bersama Birueun, Pasee dan Aceh Tenggara. Pagi tadi, Sajan FC tampil untuk laga kedua dijajal oleh Agara. Secara tanpa ampun, skuad Sajan yang juga diperkuat Sekda Sabang Andre Nourmansyah dalam starting line up, mencukur Agar dengan skor 3-0.

Baca Juga:  Tutup Rakon PKK Aceh 2023, Ayu Marzuki; Minta Sekretariat Digitalisasi Data Anggota

Barisan bawah Sajan FC yang dihuni elkapiten Sulaimi terlalu tangguh untuk didobrak, selain itu kiper Afdal juga piawai di bawah mistar. Gol gol Sajan itu dicetak oleh striker degil Khalik dua gol dan satu gollainnya oleh wing serang Furqan. “Alhamdulillah, teman teman tampil konsisten dan solid, hingga tim kami terus menapak sukses. Tim gabung Sabang-Jantho ini sudah sering tampil bersama, hingga kami saling memahami dalam skema permainan yang dimainkan,” kata Ridwan Jamil (manajer tim) yang diiyakan oleh Dodi Teruna selaku entrenador.

Petang nanti, Sajan akan mengahiri duel babak penyisihan dengan lawan terakhir, Pasee PC. Dengan kemenangan beruntun, Sajan FC telah memastikan langkahnya ke babak selanjutnya. “Kami tak boleh menganggap enteng lawan, semuanya punya peluang. Lagi pula ini turnamen silaturrahmi antarsesama alumni, jadi kita jalani saja sesuai skedul yang ada,” kata Bahrul Jamil, ketua IKAPTK Aceh Besar, yang juga ikut ke Sabang.

Pembukaan Liga Pamong IKAPTK VII Sabang 2024, turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Jaya Fitriani Farhas, Sekda Aceh Besar Sulaimi serta Forkopimda Kota Sabang.
Pembukaan Liga Pamong IKPTK Aceh tahun 2024, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Pj Wali Kota Sabang. Sesaat sebelum memberikan sambutan, Pj Wali Kota Sabang dan jajaran IKAPTK Aceh menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan piatu di seputaran Kota Sabang.
Sabang menjadi tuan rumah pada perhelatan Liga Pamong ke-7. Sebelumnya Liga Pamong IKAPTK Aceh yang dihelat secara rutin tahunan itu digelar di Aceh Utara-Lhokseumawe, Aceh Timur, Banda Aceh, Aceh Tengah-Bener Meriah, Banda Aceh dan Aceh Selatan.
Karena sifatnya lebih kepada menguatkan silaturrahmi, tim yang berlaga juga dimix antarkabupaten/kota, misalnya Tim Sajan yang menggabungkan Aceh Besar dan Kota Sabang (Sajan-Jantho).
Liga Pamong IKAPTK Aceh merupakan rangkaian dari kegiatan Silaturahmi Akbar pengurus IKAPTK se-Aceh, yang kali ini dipusatkan di Kota Wisata Sabang. Kegiatan ini diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya diskusi ilmiah, bhakti sosial, santunan anak yatim dan liga sepakbola Pamong Praja.
Diskusi ilmiah akan mengusung tema ‘Tantangan dan Peluang Aceh sebagai Tuan Rumah PON XXI dalam Mendulang Manfaat Ekonomi Pariwisata’, yang menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Ketua Umum DPN IKAPTK Prof Akmal Malik dan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.
Selain itu, sejumlah alumni Pamong Praja juga menjadi pembicara pada kegiatan tersebut, yaitu Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Aznal Zahri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Edi Yandra dan Pemerhati Ekonomi Sosial Aceh Nadhar Putra.

Baca Juga:  Dinsos Aceh Besar, Disdukcapil dan PT Bank Aceh di Jantho
Kata Kunci (Tags):
ikaptk, kota sabang, alumni pamong praja, reza fahlevi, sulaimi

Berita Terkini

Haba Nanggroe