Sajan FC Kampiun Liga IKAPTK 2024

Sajan FC yang turun dengan materi Afdal (kiper), Abus, Hamdi, Imam, Akmal, Sulaimi (kapten), Firman, Andre Nourmansyah, Wanto, Furqan dan Khalik menggempur lini belakang AK3 yang ternyata juga bermain impresiv. Kedua tim tampil all out dengan misi berbeda. Sajan ingin mempertahankan status jawara, sementara AK3 sedang berusaha memburu sejarah meraih juara ke-4 kalinya.
Punggawa Sajan FC merayakan kemenangan sebagai kampiun Liga IKAPTK 2024.

Iklan Baris

Lensa Warga

SABANG I ACEHHERALD.com – Skuadra Sabang-Jantho (Sajan) FC sukses meraih status kampiun Liga IKAPTK (Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan) setelah di partai final yang menyesakkan, berhasil mengalahkan skuad favorit AK3 (gabungan Aceh Timur-Kota Langsa) melalui drama adu penalti dengan skor 9-8, di Lapangan Sabang Merauke, Sabtu (08/06/2024).

Laga kedua tim benar benar menjadi klimaks turnamen, setelah keduanya menjalani total tiga pertandngan, sejak Sabtu pagi. Bagi Sajan FC, ini adalah gelar beruntun yang diraih, setelah tahun lalu mengandaskan skuad elegan Manggala FC A di partai final

Pertemuan kedua tim juga telah diprediksi sebelumnya, dan keduanya melesat ke final setelah meraih point penuh dengan mengandaskan lawan lawannya. Dalam partai final itu, Sajan FC turun dengan materi starting line up yang memasukkan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto sebagai second striker, berkolaborasi dengan ujung tombak Furqan Jojo serta Firman.

Iswanto yang tampil penuh di babak awal itu, mampu melahirkan beberapa peluang, termasuk di menit ke-15, saat ia mendapat umpan sodor dari miedfilder Firman. Namun peluang itu berhasil ditepis lini belakang AK3 yang tampil lugas.

Furqan Jojo topskor Liga IKAPTK 2024.

Sajan FC yang turun dengan materi Afdal (kiper), Abus, Hamdi, Imam, Akmal, Sulaim (kapten), Firman, Andre Nourmansyah, Wanto, Furqan dan Khalik menggempur lini belakang AK3 yang ternyata juga bermain impresiv. Kedua tim tampil all out dengan misi berbeda. Sajan ingin mempertahankan status jawara, sementara AK3 sedang berusaha memburu sejarah meraih juara ke-4 kalinya.

Hingga babak reguler dituntaskan, kedua tim gagal mencetak gol, dan wasit lalu melanjutkan laga dengan adu penalti.

Gol gol yang dicetak kedua tim secara beruntun membuat suasana adu penalti begitu mencekam. Akhirnya Goal Kiper Afdal menjadi hero setelah mementahkan tendangan terakhir dari AK3. Sebelumnya Abus sukses mencocor gawang lawan dari titik putih dengan mencetak angka 9-8 di papan skor. Tak ayal kemenangan Sajan FC disambut luar biasa ratusan tifosinya yang dengan setia menonton laga final tersebut. “Alhamdulillah, teman teman akhirnya meraih yang terbaik, setelah berjuang tak kenal lelah. Ini kerja kolektif dari tim, buah dari konsistensi permainan. Terimakasih untuk dedikasi dan loyalitas yang luar biasa,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, sejenak laga usai, didampingi Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi yang juga ikut menyaksikan pertandingan.

Baca Juga:  Memperingati Hari Pendidikan Lingkungan Internasional, HMI Cabang Blangpidie Pungut Sampah di Kawasan Pantai Dermaga Susoh

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua IKAPTK Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi. “Ini kebanggan tersendiri bagi kami, apalagi tim kami adalah kolaborasi dua daerah, dan ini membuktikan tim kami telah padu dan saling menguatkan di lapangan,” tutur Bahrul yang akrab disapa Beje itu.

Selain sukses meraih predikat jawara, Sajan FC juga meraih status pencetak gol terbanyak, melalui Furqan Jojo. Striker haus gol Sajan FC itu mengoleksi enam gol selama turnamen.

Malam ini pertemuan silaturrahmi para alumni kepangprajaan Aceh itu diahiri dengan malam resepsi yang ikut dihadiri PJ Gubernur Aceh Aceh, Bustami Hamzah SE MSi.

Kata Kunci (Tags):
sajan fc, liga ikaptk, muhammad iswanto, reza pahlevi, kota sabang

Berita Terkini

Haba Nanggroe