Sabet Emas PON, Freeport Ganjar Bonus Rp1 Miliar untuk Pesepakbola Papua

JAKARTA | ACEHHERALD.COM- Sebagai peraih medali emas sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua, pasukan besutan Edward Ivakdalam itu langsung diganjar bonus bernilai miliaran rupiah. Sedangkan para pemain Aceh gagal mendapatkan bonus Rp 1 Miliar dari seorang wanita pengusaha Hj Rizayati, karena tim besutan Fakhri Husaini gagal menjuarai sepakbola PON 2020 itu. … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas (kiri) memberikan apresiasi sebesar Rp 1 miliar kepada tim sepak bola putra Papua usai berhasil meraihmedali emas PON Papua di Hotel Mahkota, Jayapura, Jumat (15/10/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

JAKARTA | ACEHHERALD.COM-

Sebagai peraih medali emas sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua, pasukan besutan Edward Ivakdalam itu langsung diganjar bonus bernilai miliaran rupiah.

Sedangkan para pemain Aceh gagal mendapatkan bonus Rp 1 Miliar dari seorang wanita pengusaha Hj Rizayati, karena tim besutan Fakhri Husaini gagal menjuarai sepakbola PON 2020 itu. Namun, Rizayati tetap akan memberikan bonus senilai Rp 150 juta untuk tim sepakbola Aceh sebagai peraih medali perak.

PT Freeport Indonesia memberikan apresiasi berupa bonus sebesar Rp1 miliar kepada tim sepak bola putra Papua yang berhasil meraih medali emas pada ajang PON XX Papua usai mengalahkan Aceh 2-0 di partai final, Kamis (14/10/2021) malam.

“Hari ini kami datang ke Hotel Mahkota Hamadi yang menjadi markas tim sepak bola Papua untuk bertemu dan memberikan dukungan langsung kepada atlet,” ujar Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas di Hotel Mahkota, Jayapura, Jumat (15/10/2021).

PT Freeport Indonesia yang merupakan perusahaan tambang emas di Papua memberikan apresiasi kepada tim sepak bola putra PON Papua berupa bonus Rp1 miliar.

Tony Wenas berharap dengan pemberian bonus ini, para pemain sepak bola Papua akan termotivasi untuk giat berlatih dan berjuang lebih gigih untuk meraih prestasi lebih tinggi.

“Harapan kami semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet Papua untuk terus giat berlatih dan berjuang lebih gigih demi mengukir prestasi,” jelas Tony.

Ia menambahkan PT Freeport Indonesia mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim sepak bola putra Papua hingga berhasil mempersembahkan medali emas.

Tony menilai keberhasilan tim sepak bola Papua memberi medali emas kepada Bumi Cendrawasih layak untuk mendapatkan apresiasi.

“Kami menghargai kerja keras para atlet sepak bola yang telah meraih medali emas untuk Papua. Untuk itu, PT Freeport Indonesia komitmen memberikan bonus Rp1 miliar untuk tim sepak bola Papua,” ungkap Tony seperti dimuat Antara.

Baca Juga:  Polres Lhokseumawe Ciduk Enam Tersangka Terkait Kasus Sabu

Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) petang.

Untuk cabang olahraga sepakbola putra, medali emas PON XX tersebut direbut tim tuan rumah Papua, medali perak direbut tim sepakbola Aceh. Sedangkan medali perunggu dibawa pulang Jawa Timur setelah menundukkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2.

Berita Terkini

Haba Nanggroe