Prabowo Minta Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap PKI

  JAKARTA, ACEHHERAKD,com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat untuk terus mewaspadai gerakan laten komunisme yang diduga masih eksis di Indonesia hingga saat ini. Hal itu disampaikan oleh Prabowo melalui Rektor Unhan Letjen TNI Tri Legionosuko. “Ideologi komunis dan gerakan komunisme di Indonesia patut diduga masih eksis,” kata Tri membacakan pidato Prabowo dalam acara … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

 

JAKARTA, ACEHHERAKD,com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat untuk terus mewaspadai gerakan laten komunisme yang diduga masih eksis di Indonesia hingga saat ini. Hal itu disampaikan oleh Prabowo melalui Rektor Unhan Letjen TNI Tri Legionosuko.

“Ideologi komunis dan gerakan komunisme di Indonesia patut diduga masih eksis,” kata Tri membacakan pidato Prabowo dalam acara bedah buku dan diskusi “PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965” di Gedung Lemhanas, Jakarta, dilansir AcehHerald.com dari Inilah.com, Sabtu (23/11/2019).

Sebelumnya Prabowo meminta guru-guru di sekolah untuk terus mengajarkan dan menceritakan sepak terjang PKI kepada para murid siswa-siswi di sekolah.

Menurutnya, PKI telah menorehkan sejarah kelam bangsa. PKI setidaknya pernah beberapa kali tercatat ingin menggulingkan pemerintah yang sah termasuk di era Presiden Soekarno. PKI juga pernah ingin mengubah ideologi Pancasila menjadi komunis.

“Untuk itu, kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis,” bunyi pidato Prabowo yang dibacakan Tri. [*]

Baca Juga:  Warga Susoh Serahkan Bantuan untuk Cut Yusnidar

Berita Terkini

Haba Nanggroe