Polisi Dalami Jaringan Kasus Prostitusi Putri Pariwisata

  Tersangka yang diburu diduga satu jaringan dengan J. SURABAYA, ACEH HERALD.com — Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela mengungkapkan, saat ini pihaknya baru menetapkan satu tersangka dalam kasus tersangka artis dan finalis putri pariwisata tahun 2016 yang diduga terlibat indehoi di sebuah hotel di Batu, yakni germo berinisial J. Di smping … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

 

Tersangka yang diburu diduga satu jaringan dengan J.

SURABAYA, ACEH HERALD.com — Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela mengungkapkan, saat ini pihaknya baru menetapkan satu tersangka dalam kasus tersangka artis dan finalis putri pariwisata tahun 2016 yang diduga terlibat indehoi di sebuah hotel di Batu, yakni germo berinisial J.

Di smping itu, katanya, ada tersangka lain yang diburu diduga satu jaringan dengan J. “Terduga pelaku lainnya tersebut berinisial S yang diduga posisinya masih ada di Jakarta. Itu jaringannya si muncikari ini (J), itu yang perlu didalami,” ujar Leo di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (28/10/2019).

Leo mengungkapkan, fakta lain yang dikantongi polisi, S ialah jembatan antara PA dengan J. Karena menurut keterangan J, dirinya baru mengenal PA selama satu pekan. “Kalau tersangka (muncikari J) ini kan baru kenal sama PA,” ujar Leo.

Saat ini, lanjut Leo, timnya yang ada di Jakarta baru melakukan penggeledahan di tempat tinggal S. Hasil dari penggeledahan ditemukan satu buah ponsel yang diduga ada daftar nama penawaran jasa prostitusi di ponsel tersebut.

Sementara untuk potensi saksi korban PA menjadi tersangka, polisi masih perlu pendalaman. Karena belum ada pasal yang bisa menjerat penyedia jasa prostitusi. Itu pula yang menjadi alasan PA dilepaskan, dan hanya melakukan wajib lapor.

Leo mengatakan, jika PA terbukti mentransmisikan foto atau video porno, polisi bisa menjeratnya UU ITE seperti halnya kasus Vanesa Angel beberapa waktu lalu.

“VA (Vanesa Angel) dikenakan UU ITE, mentransmisikan ya. Itu salah satu bagian dari pendalaman kita (untuk PA), PA belum ada temuan aktif menawarkan diri lewat ponsel,” ujar Leo.

Baca Juga:  Astra Agro Raih BISRA Awards 2021

sumber :Republika.co

editor  : M Nasir Yusuf

Berita Terkini

Haba Nanggroe