Pemilik ke Kebun, Rumah Jadi Puing

PEUREULAK I ACEHHERALD.com –  Musibah kebakaran kembali terjadi di Aceh Timur. Kali ini satu unit rumah semi permanen milik Muhammad Nur bin Ibrahim (47), warga Dusun Bukit Mancang, Gampong Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat, menjadi puing dilalap si jago merah,  Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Kerugian akibat amuk api itu ditaksir mencapai lima puluh  juta … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Personil polisi Aceh Timu sedang berusaha memadamkan sisa api kekabaran sekaligus melakukan olah TKP secara awal. Foto Polres Aceh Timur

PEUREULAK I ACEHHERALD.com –  Musibah kebakaran kembali terjadi di Aceh Timur. Kali ini satu unit rumah semi permanen milik Muhammad Nur bin Ibrahim (47), warga Dusun Bukit Mancang, Gampong Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat, menjadi puing dilalap si jago merah,  Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kerugian akibat amuk api itu ditaksir mencapai lima puluh  juta rupiah, berupa barang dan peralatan rumah tangga milik Muhammad Nur.

Menurut keterangan, saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena saat itu Muhammad Nur bin Ibrahim besama istrinya Rahmi sedang pergi ke kebun miliknya di wilayah Kecamatan Ranto Peureulak.

Kebakaran diketahui oleh Usman bin Rasyid (40), warga Gampong Paya Uno, Kecamatan Rantau Peureulak yang hendak pergi ke sawah. Sesampainya dekat rumah tersebut, api mulai terlihat dari arah belakang rumah.

Melihat kejadian itu, Usman berusaha mencari pemilik rumah ke sekitar lokasi namun tidak ditemui. Di tengah perjalanan Usman berjumpa dengan Keuchik Teumpeun selanjutnya bersama-sama ke rumah korban untuk memadamkan api sambil meminta bantuan warga yang lain, Keuchik juga menghubungi pihak armada pemadam kebakaran.

Namun karena tiupan angin ditambah  kontruski rumah semi permanen,  membuat api susah dipadamkan. Dalam hitungan menit rumah korban habis terbakar.

Selang beberapa saat kemudian regu pemadam kebakaran datang untuk memadamkan sisa kobaran api.  Musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa.

 

Penulis      : Ridwan Suud (Kota Langsa/Aceh Timur)

 

Baca Juga:  Jamaah Haji Abdya Meninggal Dunia di Mekkah, 22 Jamaah Mendarat di Aceh Tanggal 30 Juli

Berita Terkini

Haba Nanggroe