Lika liku Tim Aceh ke Grand Final Sepakbola PON Papua

BANDA ACEH | ACEHHERALD.COM- Pertandingan grandfinal sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dihelat Kamis (14/10/2021) petang ini di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) pukul 19:00 WIT atau pukul 17.00 WIB dan akan tayang Inews. Pasukan besutan pelatih timnas kelahiran Lhokseumawe berhasil melaju ke final sepakbola putra PON Papua setelah secara mengejutkan berhasil memenangkan partai … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kepala Pelatih tim Aceh Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Tim sepak bola Papua menang atas tim Aceh dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

BANDA ACEH | ACEHHERALD.COM-

Pertandingan grandfinal sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dihelat Kamis (14/10/2021) petang ini di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) pukul 19:00 WIT atau pukul 17.00 WIB dan akan tayang Inews.

Pasukan besutan pelatih timnas kelahiran Lhokseumawe berhasil melaju ke final sepakbola putra PON Papua setelah secara mengejutkan berhasil memenangkan partai semifinal menghadapi Jawa Timur dengan skor 2-1.

Tim besutan pelatih Fakhri Husaini berhasil lolos ke semifinal dari Grup D, meski sempat dikalahkan Papua dengan skor tipis 0-1 dan berhasil menang 2-1 atas Sumatera Utara.

Di fase penyisihan Grup C, Aceh sendiri bisa keluar sebagai juara grup usai meraih satu kemenangan dan satu kekalahan, namun memiliki produktivitas gol yang baik.

Di Grup C, Aceh menelan kekalahan 1-2 dari Sulawesi Utara dan berhasil menang secara dramatis 3-2 atas Kalimantan Timur.

Pertemuan Papua vs Aceh di final nanti merupakan partai ulangan Grup D babak enam besar sepakbola putra PON Papua, di mana tuan rumah sebelumnya berhasil mengalahkan tim tanah Rencong 1-0.

Calon lawan Aceh di grandfinal, selain faktor tuan rumah, para pemainnya memang lebih baik. Ini terlihat dari tren kemanangan yang diraih pada pertandingan sebelumnya.

Emral Abus, yang dikenal sebagai instruktur pelatih Indonesia, menilai pertandingan grandfinal bukan persaingan antarpemain persaingan antartim dalam memperebutkan medali emas PON Papua 2021 cukup kompetitif.

Aceh dan Papua masuk ke grandfinal dengan mengusung pelatih berkualitas seperti Fakhri Husaini (Aceh)  dan Eduard Ivakdalam (Papua. Kedua akan mampu memberi warna pada persaingan PON tahun ini.

Sebelum melaju ke grand final, tim besutan Ivakdalam memiliki rekor bagus, Papua mengalahkan Kalimantan Timur secara telak di semifinal dengan skor 5-1 di Stadion Mandala, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:  Mualaf London Sumbangkan Ratusan Sepatu Bermerek Tiap Bulan

Sebelumnya di babak enam besar, Papua berhasil mengatasi semua lawannya di Grup D dengan mengalahkan Aceh 1-0 dan Sumatera Utara 2-0. Papua melaju ke babak enam besar usai menjadi juara Grup A pada babak penyisihan.

Di Grup A, Papua berhasil melibas Jawa Barat 5-1, lalu berhasil mengalahkan Maluku Utara 3-1 dan menghantam Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe