Kota Brindisi Evakuasi 54.000 Warga Akibat Temuan Bom Inggris

Italia, Acehherald.com – Lebih dari 60% warga kota Brindisi, Italia diungsikan hingga radius 1.617 meter dari titik penemuan bom. Evakuasi ini dilakukan setelah penemuan sisa bom Perang Dunia (PD) II milik Inggris ditemukan dalam sebuah renovasi gedung bioskop di pusat kota. Pemerintah setempat langsung melakukan tindakan evakuasi terhadap lebih dari 54.000 jiwa. Para warga diminta … Read more

Personil militer India sedang mencoba melakukan penjinakan bom sisa perang dunia II. (Skynews)

Iklan Baris

Lensa Warga

Personil militer India sedang mencoba melakukan penjinakan bom sisa perang dunia II. (Skynews)

Italia, Acehherald.com – Lebih dari 60% warga kota Brindisi, Italia diungsikan hingga radius 1.617 meter dari titik penemuan bom. Evakuasi ini dilakukan setelah penemuan sisa bom Perang Dunia (PD) II milik Inggris ditemukan dalam sebuah renovasi gedung bioskop di pusat kota.

Pemerintah setempat langsung melakukan tindakan evakuasi terhadap lebih dari 54.000 jiwa. Para warga diminta menjauh dari titik penemuan bom hingga dalam radius 1.617 meter, jelas pihak berwenang sebagaimana dikutip dari Skynews, Selasa (17/12/2019)

Bom tersebut diketahui memiliki dimensi panjang satu meter dan diperkirakan mengandung 40kg bahan peledak. “Bom ini merupakan bagian dari pemboman pesawat Inggris pada tahun 1941”,  ungkapnya.

Akibat proses evakuasi ini, pemerintah kota telah menutup sementara Bandara Brindisi, stasiun kereta api, dan dua rumah sakit serta penjara. Proses ini dilakukan selama penjinakan bom berlangsung.

Menurut Surat kabar lokal ‘Corriere della Sera’ penutupan yang berlangsung selama Minggu kemarin, berlangsung dengan sukses.

Editor: Salim

Baca Juga:  Polda Aceh Terjunkan Brimob Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Berita Terkini

Haba Nanggroe