Ketum Golkar Bahas Koalisi Besar dengan Parpol Lain, Tak Ada PDIP

JAKARTA | ACEHHERALD — Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno atau yang dikenal dengan Dave Laksono, mengungkap, Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sudah berkomunikasi dengan partai politik lain membahas wacana koalisi besar. “Pak Airlangga juga sudah memulai komunikasi dengan parpol yang lain, dengan konsep tujuan adalah koalisi besar,” kata Dave di Jakarta, Sabtu (1/4). Menurut … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD — Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno atau yang dikenal dengan Dave Laksono, mengungkap, Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sudah berkomunikasi dengan partai politik lain membahas wacana koalisi besar.

“Pak Airlangga juga sudah memulai komunikasi dengan parpol yang lain, dengan konsep tujuan adalah koalisi besar,” kata Dave di Jakarta, Sabtu (1/4).

Menurut Dave, Airlangga secara intens membangun komunikasi dengan beberapa ketua umum (ketum) parpol. Beberapa di antaranya yang disebutkan Dave ialah, Ketum PKB, Gerindra, dan NasDem.

“Komunikasi yang terus kita bangun, baik dengan Muhaimin Iskandar, ataupun dengan Prabowo, Surya Paloh, terus kita jalin komunikasi,” ujar dia.

Dalam komunikasi yang dibangun Airlangga untuk membahas koalisi besar, sejauh ini PDIP tidak disebut termasuk di antaranya.

Lebih lanjut, Dave menerangkan, tujuan dari koalisi besar itu ialah menjadi strategi jelang Pemilu 2024 dan untuk memastikan kekuatan pemerintahan selanjutnya.

“Koalisi besar itu kan bisa jelang pemilu atau pun juga untuk memastikan pemerintahan ke depan memiliki jaringan kuat,” tegasnya.

Wacana koalisi besar di pilpres sebelumnya disampaikan Airlangga Hartarto saat menghadiri buka puasa bersama di kantor DPP NasDem. Dia mengaku membuka peluang membentuk koalisi besar untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi tunggu tanggal mainnya,” kata Airlangga di Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Sumber: CNN Indonesia

Baca Juga:  Sandiaga Bicara Peluang Duet dengan Anies, Gerindra Bilang Begini

Berita Terkini

Haba Nanggroe