Kementan Angkat Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial

Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti menjadi Duta Petani Milenial
Lesti Kejora diangkat jadi Duta Petani Milenial oleh Kementerian Pertanian. (Foto: Detikcom/Palevi)

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM — Kementerian Pertanian mengangkat pedangdut Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram resmi Kementerian Pertanian, tampak Mentan Syahrul Yasin Limpo memberikan piagam pada Lesti.

“SobaTani, Pedangdut Muda @lestikejora mendukung upaya Kementan dalam memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia. Hal ini diungkap Lesti usai dirinya menerima sertifikat Duta Petani Milenial dari Menteri Pertanian @syasinlimpo,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan @kementerianpertanian.

Dalam video itu, terlihat Syahrul yang mengenakan pakaian serba hitam menyerahkan sertifikat kepada Lesti. Menurutnya sertifikat ini merupakan penghargaan dari negara kepada Lesti.

“Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti menjadi Duta Petani Milenial,” kata Syahrul dalam video.

Momen penyerahan sertifikat rupanya bersamaan dengan perhelatan satu tahun berdirinya BSIP (Badan Standardisasi Instrumen Pertanian) Kementan di lapangan utama BB Biogen, Kompleks BSIP Cimanggu, Bogor, Jawa Barat.

Usai penyerahan sertifikat, Syahrul berpesan agar Lesti membela petani Indonesia.

“Mulai hari ini akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Kalian bisa apa tanpa makan, betul? Mulai hari ini kamu bela petani kita,” katanya.

Pedangdut yang akrab disapa Dedek ini mengaku tidak asing dengan dunia pertanian. Pasalnya, kehidupan di kampung halaman memang lekat dengan sawah dan bercocok tanam.

Sementara dalam video serupa, Lesti memberikan respons terhadap penunjukkan dirinya sebagai Duta Petani Milenial.

“Alhamdulilah pokoknya semangat selalu untuk petani-petani seluruh indonesia. Insya Allah mudah-mudahan makin maju, makin modern, dan semuanya sejahtera untuk para petani,” kata dia.

Sumber: CNNIndonesia.com

Baca Juga:  Jokowi Buka Suara soal Dugaan Korupsi di Kementan

Berita Terkini

Haba Nanggroe