Jokowi Hadiri HUT Golkar, Airlangga dan Bamsoet Diisukan Siap Tempur

  JAKARTA, ACEH HERALD.com – Presiden Joko Widodo, Rabu (6/11/2019) menghadiri HUT ke 55 Partai Golkar. Sejumlah ketua umum partai hadir pada perhelatan akbar tersebut, termasuk Presiden  Jokowi. Kepala Negara dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga saling memuji. Presiden Jokowi secara terbuka memuji kepemimpinan Golkar di bawah Ketua Umumnya, Airlangga. Pada Pilpres 2019 lalu, Golkar … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan). Bamsoet tengah diisukan sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 di Munas pada Desember 2019. ANTARA

 

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Presiden Joko Widodo, Rabu (6/11/2019) menghadiri HUT ke 55 Partai Golkar. Sejumlah ketua umum partai hadir pada perhelatan akbar tersebut, termasuk Presiden  Jokowi. Kepala Negara dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga saling memuji.

Presiden Jokowi secara terbuka memuji kepemimpinan Golkar di bawah Ketua Umumnya, Airlangga. Pada Pilpres 2019 lalu, Golkar bersama sejumlah partai lainnya, Nasdem dan PDI-P menjadi pengusung Jokowi sebagai calon presiden petahana melawan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang diusung kualisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-55. “usia 55 merupakan usia matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang dan saya yakin Golkar mendatang terus melejit karena ketuanya top,” ujar Jokowi di acara HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Di samping memuji Airlangga, pada acara itu, Jokowi sempat berkelakar soal pelukan hangat antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum PKS Sohibul Iman, beberapa waktu lalu.

Awalnya, Jokowi menyapa satu per satu para tokoh yang hadir. Begitu sapaan sampai di Surya Paloh yang hadir sebagai tamu undangan, Jokowi pun menyinggung soal pertemuan Surya dengan Sohibul beberapa waktu lalu. “Yang saya hormati para ketua umum, Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,” kata Jokowi.

Pernyataan Presiden Jokowi langsung disambut tawa dan sorak sorai kader Golkar. Presiden lalu bicara soal rangkulan Surya Paloh ke Sohibul yang sempat menghiasi headline sejumlah media massa.

Baca Juga:  Dua Tersangka Baru Kasus Perampokan Ala Koboi di Peunaron Masuk DPO

“Saya tidak tahu maknanya apa. Tetapi rangkulannya itu tidak seperti biasanya. Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman,” kata Jokowi lagi.

Pernyataan Jokowi itu kembali disambut heboh para kader Golkar yang hadir. Jokowi melanjutkan, sebenarnya ia sudah bertanya langsung ke Surya Paloh soal pertemuannya dengan Sohibul Iman. Jokowi bertanya hal itu saat bertemu Surya di ruang tunggu, sebelum acara HUT Golkar itu dimulai.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap dirinya sebagai amanah berat. Dia menyebut pujian itu sebagai bentuk Jokowi mengandalkan Golkar dalam pemerintah.

“Ya tentu berterima kasih atas apa yang disampaikan pak presiden dan amanah itu amanah berat yang harus dijalankan,” kata Airlangga kepada wartawan di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Airlangga menilai pujian untuk Golkar sebagai bentuk Jokowi mengandalkan Golkar mendukung suksesnya pemerintahan. Dia meyakinkan Golkar tetap mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024.

“Itu beliau mengandalkan Partai Golkar untuk men-support dan mendukung pemerintahan ini dan beliau juga meminta komitmen dan kami sudah sampaikan komitmen Partai Golkar mengawal pemerintahan ini sampai 2024,” ujar Airlangga.

editor : M Nasir Yusuf

Berita Terkini

Haba Nanggroe