Jenderal Fachrul Razi, Putra Kelahiran Banda Aceh Dipanggil Jokowi

  JAKARTA, ACEH HERALD.com – Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal Fachrul Razi masuk dalam jajaran calon menteri kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin. 

Jenderal Purnwirawan Fachrul Razi

 

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal Fachrul Razi masuk dalam jajaran calon menteri kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.  Putra kelahiran Banda Aceh, Selasa (22/10/2019)  bersama sejumlah tokoh lainnya menyambangi Istana Negara.

Kedatangan para tokoh ini ke Istana Negara menyusul dengan pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II yang dijadwalkan pada Rabu (23/10) besok.

Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal Fachrul Razi  datang dengan mengenakan kemeja putih, sama seperti tokoh lain yang menemui Presiden Jokowi.

Pria kelahiran Banda Aceh, 26 Juli 1947, menempuh pendidikan di bidang militer di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 1970. Di militer dia sangat berpengalaman dalam bidang infanteri.

Karirnya di militer tergolong moncreng. Sejumlah posisi strategis di militer sempat diduduki oleh Fachrul Razi. Dia pernah menjadi Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kujang 1 Kostrad, kemudian Wakil Asisten Operasi KASAD, Kepala Staf Daerah Militer VII/Wirabuana dan Gubernur Akademi Militer (1996-1997).

Fachrul juga sempat menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Umum (KASUM) ABRI (1997-1998), lalu Kepala Staf Umum ABRI (1998-1999), dan juga Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan.

Sebelum memasuki pensiun, Fachrul Razi sempat menjadi Wakil Panglima TNI. Jabatan sangat strategis dijabat Fachrul pada tahun 1999-2000,  Sebelum akhirnya ditunjuk menjadi salah satu menteri. Pasca pensiun dari militer, jenderal purnawirawan ini aktif di bidang bisnis dan sosial.

Berita Terkini

Haba Nanggroe