Jelang Idul Adha 1445 H, Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Murah

"Pasar pangan murah ini sebagai upaya pemerintah daerah memasok persediaan kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga terjangkau," kata Yuhelmi.
Pemkab Aceh Selatan gelar pasar murah jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Foto. Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

TAPAKTUAN | ACEHHERALD.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pangan menggelar pasar pangan murah di empat titik guna menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM, Yuhelmi, SH. MH., Selasa (11/06/2024), mengatakan pasar pangan murah digelar juga dalam rangka pengendalian inflasi.

“Pasar pangan murah ini sebagai upaya pemerintah daerah memasok persediaan kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga terjangkau,” kata Yuhelmi.

Ia menambahkan pemerintah daerah juga terus memastikan ketersediaan bahan pangan masyarakat dengan harga terjangkau. Apalagi menjelang Idul Adha, di mana kebutuhan masyarakat terhadap pangan meningkat.

“Dengan pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat,” pintanya.

Adapun titik pasar pangan murah menjelang Idul Adha tersebut, yakni di Kecamatan Samadua, Kecamatan Meukek, Kecamatan Labuhan haji, dan Kecamatan Labuhan Haji Timur dengan menyediakan 1.600 paket pangan yang dijual di pasar murah tersebut.

Adapun bahan pangan yang dijual diantaranya beras premium lima kilogram Rp47.000, dua kilogram gula pasir Rp28.000, dua liter minyak goreng Rp32.000, dan satu papan telur ayam 30 butir Rp43.000.

Penulis: Zulfan

Baca Juga:  Tim Pansus BUMA Tanyakan ke BI Soal Kemiskinan Aceh
Kata Kunci (Tags):
pj bupati aceh selatan, pasar murah, pasar pangan murah, idul adha 1445 h, inflasi,

Berita Terkini

Haba Nanggroe