Gampong Batu Itam Aceh Selatan Juara 1 Pawai Karnaval  HUT RI ke 78

TAPAKTUAN|ACEHHERALD.com – Gampong Batu Itam, keluar sebagai juara pertama gebyar pawai karnaval antar Gampong se Kecamatan Tapaktuan dalam meriahkan HUT RI ke 78, Senin (14/08/2023) Diketahui, sebanyak 13 Gampong se kecamatan Tapaktuan mengikuti dan berpartisipasi pada pawai karnaval dalam memeriahkan HUT RI yang dilepas oleh panitia dari halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan. Acara … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

TAPAKTUAN|ACEHHERALD.com – Gampong Batu Itam, keluar sebagai juara pertama gebyar pawai karnaval antar Gampong se Kecamatan Tapaktuan dalam meriahkan HUT RI ke 78, Senin (14/08/2023)

Diketahui, sebanyak 13 Gampong se kecamatan Tapaktuan mengikuti dan berpartisipasi pada pawai karnaval dalam memeriahkan HUT RI yang dilepas oleh panitia dari halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan.

Acara tersebut dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Ketua TP-PKK Tapaktuan Kailida S.Pd.I, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K, Dandim 0107 Aceh Selatan, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Selatan, Ny. Lies Nova Suryandaru, Ketua Pengadilan Tapaktuan Gugun Gunawan, SH beserta Istri, Ketua MAA Aceh Selatan H. H.Rusli Rasyid, BA para kepala SKPK dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan, mengatakan setelah 2 tahun vakum memeriahkan HUT RI disebabkan pandemi Covid 19, kini gebyar kemeriahan 17 agustusan dapat diselenggarakan seperti biasanya.

“Para peserta karnaval sangat antusias menampilkan berbagai macam perlombaan dan juga animo masyarakat dalam menyaksikan atraksi gampong masing-masing, yang terdiri dari anak-anak serta kaum muda mudi, banyak yang menggunakan pakaian adat dari seluruh nusantara yang mewakili Bhineka tunggal ika. Serta pertunjukan teatrikal perjuangan masa lalu,” kata Tgk Amran.

Bupati menyebutkan bahkan juga terlihat beberapa gampong beserta Keuchik dan perangkatnya juga ikut tampil langsung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua seksi perlombaan, H Rustam, SE mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya karnaval ini adalah untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur, serta mengembangkan kembali nilai kreativitas dalam mengisi kemerdekaan ini.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang dari beberapa perlombaan yakni Gerak Jalan Indah tingkat SLTP sederajat dan Gerak Jalan Cepat tingkat SLTA sederajat, serta Pawai Karnaval antar Gampong (Desa) dalam Kecamatan Tapaktuan.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Minta Pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan.

Adapun untuk pemenang kategori putra dan putri lomba Gerak Jalan Indah tingkat SLTP sederajat adalah Juara 1 tim Putra dari MTsN 3 Tapaktuan, Juara 2 tim Putra dari SMPN 2 Tapaktuan, Juara 3 tim Putra dari MUQ Tapaktuan dan Juara 4 tim Putra dari SMPN 1 Tapaktuan, Juara 1 tim Putri dari SMPN 2 Tapaktuan, Juara 2 tim Putri dari MTsN 3 Tapaktuan, Juara 3 tim Putri dari SMPN 1 Tapaktuan dan Juara 4 tim Putri dari SMPN 3 Tapaktuan.

Pemenang kategori putra dan putri lomba Gerak Jalan Cepat Tepat Waktu tingkat SLTA sederajat adalah Juara 1 tim Putra dari SMAN 1 Tapaktuan, Juara 2 tim Putra dari SMAN UTapaktuan, Juara 3 tim Putra dari MUQ Tapaktuan dan Juara 4 tim Putra dari SMKN 1 Tapaktuan, Juara 1 tim Putri dari SMAN 1 Tapaktuan, Juara 2 tim Putri dari SMKN 1 Tapaktuan, Juara 3 tim Putri dari MAN 1 Tapaktuan dan Juara 4 tim Putri dari SMAN 2 Samadua.

Dan, pemenang lomba Karnaval antar Gampong dalam kecamatan Tapaktuan adalah Juara 1 Gampong Batu Itam, di susul Juara 2 Gampong Padang, Dan Juara 3 Gampong Jambo Apha. Sementara untuk Juara Harapan 1 diperoleh Gampong Hilir, Juara Harapan 2 diperoleh Gampong Lhok Bengkuang, dan Juara Harapan 3 diperoleh Gampong Pasar.

Penulis: Zulfan/Aceh Selatan

Berita Terkini

Haba Nanggroe