Forum Anak Gampong Ulee Jalan Dibentuk

generasi muda Gampong Ulee Jalan harus membekali diri serta mengantisipasi agar tidak terlibat dalam kenalan remaja seperti tawuran, begal dan lainnya.
Foto Yuswardi.

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE I ACEHHERALD.com – Forum Anak Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe dibentuk serta dibekali. Materi yang diberikan oleh pengurus Falak Lhokseumawe pada hari Selasa (9/7/2024) terkait eksploitasi anak dan kenakalan remaja.
Kegiatan pada hari itu menghadirkan empat pemateri. Mereka adalah fasilitator Falak M Haikal Umra, Cut Fahnas Septya Martha, Ketua Divisi I Falak M Arya Alfalaq bersama anggota Cut Zia Ulfa.
Kegiatan di Ulee Jalan diikuti oleh
20 remaja usia 12 – 17 tahun. Acara dibuka oleh Sekretaris DP3AP2KB Kota Lhokseumawe Hasridiana.
Ia mengatakan, generasi muda Gampong Ulee Jalan harus membekali diri serta mengantisipasi agar tidak terlibat dalam kenalan remaja
seperti tawuran, begal dan lainnya.
Selama ini bidang pemenuhan hak anak DP3P2KB bersama Falak Lhokseumawe turun ke desa-desa membentuk dan membekali Forum Anak Gampong. Wadah tempat berkumpul anak-anak ini bagian dari program pemerintah untuk pemenuhan hak anak.
Forum anak Gampong Ulee Jalan nantinya menjadikan teman sebaya yang dapat melakukan aksi pelopor dan pelapor.
Kegiatan berakhir dengan proses tanya jawab antara peserta dan fasilitator.
Acara dihadiri oleh Kabid PHA DP3AP2KB Lhokseumawe Nurhayati SAg, Pendamping Falak Sri Pahlawati, Suryani, Kasi Kesra Gampong Ulee Jalan dan Fasilitator Forum Anak Gampong Fauzan.

 

Baca Juga:  Tgk Rizwan H Ali: Politik Uang adalah Kemungkaran
Kata Kunci (Tags):
pemenuhan hak anak, ksploitasi anak, kenakalan remaja

Berita Terkini

Haba Nanggroe