Eka Maulina yang Sedang Hamil, Nyaris Tewas Dibacok ODGJ

pelaku dikabarkan saat ini sudah diamankan di Mapolsek setempat
Eka Maulida Korban Pembacokan Wanita ODGJ dirawat di RSUD Munyang Kute. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

REDELONG I ACEHHERALD.com – Seorang ibu muda warga Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Eka Maulina (20) nyaris saja tewas mengenaskan karena dibacok oleh seorang wanita yang diduga merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Sabtu (23/09/2023),

Insiden naas ini bermula saat korban Eka sedang asik menggoreng pisang didapur rumah miliknya, dikabarkan posisi korban yang diketahui sedang dalam keadaan hamil ini tengah sendirian dirumah.

Namun sekira pukul 11.00 wib, tiba-tiba datang seorang wanita yang diketahui bernama Suryani (32) masuk ke rumah Eka dan tanpa ba bi bu membacok korban dengan sebilah parang secara membabi buta.

Akibat ulah bar-bar Suryani yang disinyalir mengalami gangguan jiwa tersebut, Eka yang sedang hamil mengalami luka bacok dibeberapa bagian tubuhnya, yaitu tangan, kaki dan juga kepala.

Pasca kejadian, korban sempat berteriak minta tolong, sehingga mengundang warga berdatangan ke rumah korban.

Mendapati Eka yang sudah bersimbah darah, warga sekitar rumahnya segera membawa Eka ke RSUD Munyang Kute, untuk dilakukan pengobatan terhadap luka-lukanya.

Luar biasanya meski sudah dalam kondisi luka akibat tiga bacokan yang dialaminya, ibu muda yang sedang hamil tersebut masih dalam keadaan sadar.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun dari warga sekitar rumah korban, pelaku pembacokan memang terindikasi mengalami gangguan jiwa. Namun warga enggan memberi tanggapan karena belum ada hasil rekam medik yang menyatakan bahwa pelaku benar mengalami gangguan jiwa.

“Sepengetahuan kami pelaku memang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ, hal ini berdasarkan gerak-gerik dan tingkah lakunya selama ini,” ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti SIK melalui  Kapolsek Bukit Ipda T Buchari kepada awak media membenarkan peristiwa pembacokan tersebut.

Baca Juga:  H - 1 Lebaran,  4 Unit Rumah Di Reronga Ludes Dilahap Sijago Merah

Menurut Buchari, atas insiden tersebut dari pihak keluarga korban sudah membuat laporan ke kepolisian.

“Sementara ini, kita menduga pelaku adalah seorang wanita diduga ODGJ, namun itu masih dugaan, kita belum bisa memastikan, sebab kan belum ada hasil pemeriksaan resmi dari rumah sakit,” ujar Buchari.

Untuk pelaku dikabarkan saat ini sudah diamankan di Mapolsek setempat.

Robby : Takengon – Bener Meriah

Berita Terkini

Haba Nanggroe