DPRK Lhokseumawe Terima LPJ APBK Tahun 2022

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe menerima laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK tahun Anggaran 2022. Empat fraksi dan satu gabungan komisi sepakat menerima APBK tahun 2022 yang disertai dengan berbagai catatan. Paripurna di gedung DPRK Lhokseumawe, Jumat (18/8/2023) sempat molor selama satu jam. Jadwal pertemuan yang direncanakan pukul 14.00 WIB bergeser dan dibuka … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe menerima laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK tahun Anggaran 2022. Empat fraksi dan satu gabungan komisi sepakat menerima APBK tahun 2022 yang disertai dengan berbagai catatan.

Paripurna di gedung DPRK Lhokseumawe, Jumat (18/8/2023) sempat molor selama satu jam. Jadwal pertemuan yang direncanakan pukul 14.00 WIB bergeser dan dibuka pada pukul 15.00 WIB. Ini gegara menunggu anggota dewan hadir. Dari 25 jumlah legislator yang hadir sebanyak 18 orang.

Begitupun tiga agenda sidang dipimpin secara bergiliran oleh Wakil Ketua DPRK Irwan Yusuf (Partai Gerindra) dan T Sofianus (Partai Demokrat).

Jurubicara gabungan Komisi Roslina membacakan padangannya. Ia berharap Pemko Lhokseumawe menggali sumber PAD batu untuk penopang pembangunan kota.

“Fraksi Demokrat bersatu menerima,” katanya.

Fraksi Partai Aceh menerima

Pada kesempatan kedua tampil Taslim dari Partai Aceh. Ia menjelaskan tentang mekanisme anggaran. Catatan PA meskipun anggaran WTP tak menjamin pengelolaan anggaran itu baik. Perlu perbaikan kinerja untuk masa waktu mendatang, ujarnya.

Jurubicara Fraksi Partai Aceh DPRK Lhokseumawe, Taslem pada paripurna pertanggungjawaban APBK tahun 2022. Foto Ist

Zulkaidi dari F Gerindra minta agar PAD digali dari sumber yang belum digali. Sosialisasi wajib pajak harus dilakukan dan Izin mini market supaya dibatasi.

Gerindra berharap agar bangunan dan gedung terlantar dimanfaatkan untuk penambahan PAD.

Senada dengan itu jurubicara Fraksi Demokrat bersatu T Abdul Hakim meminta walikota agar meningkatkan kinerja pemerintahan kedepan. Kegiatan yang belum dilaksanakan supaya disegerakan. Contoh bea siswa yang belum tersalurkam supaya disalurkan dalam perubahan nantinya.

Pada sesi akhir, jurubicara Fraksi Golongan Amanat Bersatu Tgk.Masykurdin El Ahmady,
berterimakasih atas pembenahan pasar Muara Satu yang sudah tertata secara rapi.

Banyak hal yang ia sampaikan terutama dalam pemanfaatan bangunan yang mangkrak di Meuriya Paloh yang tak bisa difungsikan.

Baca Juga:  Masyarakat Bener Meriah Mau Curhat atau Mengadu, Silakan ke Whatsapp Pemkab BM

Fraksi Golongan Amanat bersatu menerima laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2022.

Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran mengatakan, pertanggungjawaban keuangan adalah siklus pengelolaan keuangan negara.

Ia berterimkasih kepada DPRK Lhokseumawe atas kerjasamanya selama ini.

Terkait rekomendasi, ujar Imran, akan dijabarkan dalam penganggaran tahun depan terutama pada penurunan stunting, kemskinan ekstrim dan pengendalian inflasi.

Penulis : Yuswardi

Berita Terkini

Haba Nanggroe