Dibuka Pj Bupati Aceh Besar, Turnamen Sepakbola Jantho Cup III Resmi Bergulir

Kuta Malaka FC Kandaskan Seulimuem FC di Laga Perdana KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, membuka secara resmi turnamen sepakbola Jantho Cup III dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI, di Lapangan Sepak Bola Komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Senin (07/08/2023). Dalam … Read more

Pj Bupati Muhammad Iswanto saat membuka Turnamen HUT Janho FC. Foto Prokopim Aceh Besar

Iklan Baris

Lensa Warga

Kuta Malaka FC Kandaskan Seulimuem FC di Laga Perdana

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, membuka secara resmi turnamen sepakbola Jantho Cup III dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI, di Lapangan Sepak Bola Komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Senin (07/08/2023).

Dalam sambutanya, Pj Bupati Iswanto mengingatkan kepada seluruh klub yang mengikuti turnamen untuk memberikan permainan terbaik dan selalu menjunjung tinggi sportifitas atau fair play. “Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT 78 RI yang bertepatan dengan ulang tahun Jantho FC yang ketiga, untuk para pemain kami mengharapkan mampu memberikan permainan terbaik sehingga turnamen ini dapat menghibur para pecinta sepakbola di Kota Jantho. Dan, yang paling penting ialah tetap menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Iswanto.
Tak hanya itu, Iswanto juga meminta para peserta menjadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar pemain dan mengasah bakat para pesepakbola muda, sehingga turnamen ini benar-benar menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat yang hadir ke JSC. “Turnamen ini tidak hanya sebagai ajang mencari juara, meskipun dalam setiap turnamen pasti ada pemenang, namun yang palin penting turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan mengasah bakat sepakbola generasi muda Aceh Besar,” tutur Iswanto.

Ketua panitia Dedi Kurniawan S.ST, menyebutkan, turnamen yang menggunakan sistem gugur ini diikuti oleh 16 klub terbaik dari Aceh Besar dan Kota Banda Aceh dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 42 juta. Dengan rincian juara I Rp 20 juta plus medali, juara II uang tunai Rp 10 juta plus medali, sedangkan juara 3 dan 4 masing-masing uang tunai Rp 5 juta, untuk pemain terbaik mendapatkan uang pembinaan 1 juta rupiah dan top score Rp 1 juta.

Baca Juga:  Bank Aceh Salurkan Iftar Bagi Pasien Rumah Singgah dan Petugas Medis RSUZA

Selain itu, 16 tim yang ikut serta akan berjuang untuk merebut titel jawara pada turnamen sepakbola Jantho Cup III, yaitu Garuda FC Seulimeum, PSKD Kajhu, Kuta Malaka FC, Seulimeum FC, GTS Persipura Sukatani Persabar Bareuh, RJ FC , Putra Lamteuba, GB Sport Lamtamot, All Star Lamtanjong, Alstar Cot Buklat, Bintang Timue FC, Killer FC 08, STIES FC, PS Lambuk dan tuan rumah Jantho FC.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia menjadi sponsor untuk menyukseskan turnamen ini.“Terimakasih kepada seluruh sponsor yang terlibat untuk menyukseskan turnamen ini, mudah-mudahan turnamen berjalan dengan lancar hingga akhir,” pungkasnya.

Pada laga perdana yang dipimpin oleh Mustafa Kamal dari Askab PSSI Aceh Besar mempertemukan Seulimuem FC versus Kuta Malaka FC yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kuta Malaka FC. Selasa (8/8/2023) dilaga hari kedua petang ini mempertemukan tim kuat Garuda FC Seulimuem dengan RJ FC Jantho.

Sebelum laga Pj Bupati Aceh Besar menyerahkan satu set kostum tim bola kepada panitia atau tuan rumah Jantho FC. Turut hadir Ketua DPRK Aceh Besar dan sejumlah anggota, unsur Forkopimda Aceh Besar, kepala OPD, Camat, Ketua dan pengurus Askab PSSI Aceh Besar serta para ketua klub yang ikut turnamen.(**)

Berita Terkini

Haba Nanggroe