Di Masjid Badsahi, William-Kate Dengarkan Lantunan Alquran

  William dan Kate melakukan layatan resmi ke Pakistan. JAKARTA, ACEH HERALD.com – Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton mengunjungi Masjid Badshahi, Pakistan, Kamis (17/10).  Kunjungan mereka ke masjid ikonik tersebut dilakukan setelah melakukan kunjungan dari panti asuhan SOS Children’s Village dan National Cricket Academy dalam rangkaian turnya. Dalam prosesnya, pasangan kerajaan tersebut juga … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

 

William dan Kate melakukan layatan resmi ke Pakistan.

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton mengunjungi Masjid Badshahi, Pakistan, Kamis (17/10).  Kunjungan mereka ke masjid ikonik tersebut dilakukan setelah melakukan kunjungan dari panti asuhan SOS Children’s Village dan National Cricket Academy dalam rangkaian turnya.

Dalam prosesnya, pasangan kerajaan tersebut juga mendengarkan pembacaan ayat Alquran. Selain itu, diketahui juga jika Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dalam diskusi dengan para pemimpin agama terkait upaya untuk mempromosikan kerukunan antar agama.

Reporter Royal dalam cicitan Twitter-nya mengatakan bahwa pasangan kerajaan tersebut juga mengambil bagian dalam diskusi antar agama tersebut. “Dan pasangan itu juga mendengarkan pada lantunan ayat suci Alquran,” katanya.

Seperti dilansir Brecorder pada Jumat (18/10), Masjid Badshahi juga dikunjungi nenek dari Pangeran William, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pada 1961 lalu. Bahkan, ibu Pangeran William, Lady Diana juga diketahui mengunjungi masjid tersebut dalam turnya.

Seperti diketahui, pasangan tersebut memulai tur di hari ke empat mereka di Pakistan. Dalam prosesnya mereka berkunjung ke panti asuhan SOS Children’s Village. Di mana Kate juga memberikan pidato singkat dalam bahasa Urdu dan juga merayakan ulang tahun anak panti asuhan.

William dan Kate selanjutnya juga mengunjungi Akademi Kriket Nasional. Di mana pasangan tersebut ikut bermain bersama sejumlah bintang kriket dan mantan pemain di sana, hingga akhirnya melanjutkan perjalanan ke masjid bersejarah di Lahore itu. Direncanakan juga, mereka akan mengunjungi Rumah Sakit (RS) dan Pusat Penelitian Kanker Memorial Saukat Khanum.

Tegang

Dalamkunjunganya ke Pakistan, pasangan pewaris kerajaan Inggris itu mendapatkan pengalaman cukup menegangkan. Pada hari ke-4,  kunjungan Pangeran William dan Kate Middleto dilansir dari Hello, Jumat (18/10/2019), pada Kamis, 17 Oktober 2019, waktu setempat, pesawat yang ditumpangi keduanya terpaksa mendarat darurat.

Baca Juga:  Rizal Syahyadi : Tantangan PNL Ke Depan Mulai Mendunia

Beberapa saat menjelang pendaratan di Islamabad setelah melakukan perjalanan ke Lahore, cuaca buruk membuat pesawat tersebut batal landing. Pesawat pun berputar selama kurang lebih dua jam di udara, padahal perjalanan Lahore–Islamabad harusnya hanya 25 menit.

Di tengah kondisi menegangkan tersebut, Pangeran William yang notabene merupakan mantan pilot pesawat ambulance menanyakan apakah rekan-rekan media yang berada di pesawat baik-baik saja, mengingat guncangan cukup kuat.

Setelah berputar dan menunggu komando untuk mendarat, pesawat malah berputar arah kembali ke Lahore lalu melakukan pedaratan darurat di sana.

Reporter keluarga kerajaan, Simon Perry, menuliskan di akun Twitter-nya, cuaca buruk berupa sambaran petir terus saja membayangi sayap kanan pesawat yang ditumpangi Kate Middleton dan Pangeran William.

“Terlepas dari semua upaya yang sudah dikerahkan, terlalu berbahaya bagi pesawat untuk mendarat sesuai rute (di Islamabad),” kicaunya.

sumber : republika.co/liputan 6

editor : M Nasir Yusuf

sumber

Berita Terkini

Haba Nanggroe