Dek Yan : 14 Peselancar Pro Nasional Akan Uji Ombak Babah Kuala

LHOKNGA, ACEH HERALD.com –  Sebanyak 14 peselancar profesional tingkat nasional dan 36 top lokal akan menguji ombak Babah Kuala Desa Lhoknga Mon Ikeun, Aceh Besar, pada event Aceh Surving Champions yang akan dihelat 23-24 November 2019. Ketua Panitia Aceh Surving Champions, Dek Yan, Kamis (21/11/2019) mengatakan hingga saat ini sudah 14 peselancar profesional tingkat nasional … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Dek Yan (dua dari kiri) didampingi pengamat surving asal Bali Piping menjelaskan kesiapan pelaksanaan Aceh Surving Champions yang akan berlangsung 23 – 24 November 2019 di Babah Kuala, Lhoknga, Aceh Besar. FOTO ACEHHERALD.COM/M NASIR YUSUF
LHOKNGA, ACEH HERALD.com –  Sebanyak 14 peselancar profesional tingkat nasional dan 36 top lokal akan menguji ombak Babah Kuala Desa Lhoknga Mon Ikeun, Aceh Besar, pada event Aceh Surving Champions yang akan dihelat 23-24 November 2019.
Ketua Panitia Aceh Surving Champions, Dek Yan, Kamis (21/11/2019) mengatakan hingga saat ini sudah 14 peselancar profesional tingkat nasional yang sudah memastikan hadir untuk bertarung dan menguji ombak Babah Kuala.
“Seluruh peserta insya Allah, Kamis malam sudah berada di Banda Aceh. Dan besok mereka sudah bisa mencoba lokasi,” kata Dek Yan kepada AcehHerald.com, Kamis (21/11/2019) di Pantai Babah Kuala Lhoknga, Aceh Besar.
Untuk kepastian perhelatan even bertaraf nasional, kata Dek Yan, pihaknya juga mengundang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan Bupati Aceh Besar, Ir Marzuki Ali sudah memastikan akan membuka even Surving tahunan tersebut.
“Pak Bupati sudah memastikan hadir untuk membuka acara yang diikuti peselancar tingkat nasional tersebut,” ujar Dek Yan.
Dikatakan, sesuai data yang sudah masuk ke panitia, peselancar profesional tingkat nasional yang pasti 14 orang, di antaranya berasal dari Bali 4 orang, Jawa Barat 2, Sumatera Barat 1, Mentawai 1, dan tuan rumah Aceh menerjunkan 5 pesertanya.
Selain peselancar pro nasional,  Aceh Surving Champions  dengan tema Explorer the waves & enjoy the culture dijadwalkan dibuka Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Kejuaraan ini  juga menghadirkan 36 atlet selancar top lokal.
Untuk memeriahkan acara grand opening ,  panitia juga mengundang warga sekitar dan sejumlah penggemar olahraga air lainnya di kawasan Lhoknga dan Lampuuk.
Selain atraksi selancar, panitia juga menggelar pertunjukan seni, di antaranya Likok Pulo, dan atraksi budaya lainnya yang digarap Sarjev, serta didukung kuliner khas Aceh Besar Besar, Kuah Beulangong.
Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir mengatakan Bupati  Aceh Besar Mawardi Ali sangat mengharapkan kejuaraan ini berlangsung sukses sehingga lewat Aceh Surving Champions dunia kepariwisataan Tanah Rencong makin menjadi daya tarik bagi turis asing.
Hadir pada acara evaluasi yang dihadiri Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani M.Bus tim penolong dari Basarnas, RAPI Aceh Besar, pengamat surving dari Bali Piping, dan sepasang Duta Wisata Aceh Besar.
Penulis/Editor  : M Nasir Yusuf
Baca Juga:  Masuk Semester Genap, Siswa Aceh Timur Pakai Masker Serentak

Berita Terkini

Haba Nanggroe