Bupati Tgk Amran Lantik 31 Keuchik se Kabupaten Aceh Selatan Periode 2024-2029

TAPAKTUAN|ACEHHERALD.com-Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran secara resmi melantik sebanyak 31 Keuchik (kepala desa) terpilih periode 2024-2029 se Kabupaten Aceh Selatan, dari hasil Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Tahun 2023. Acara berlangsung di Aula Bappeda lt III, Tapaktuan, Senin (29/5/2023). Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, Para … Read more

Bupati Aceh Selatan lantik 31 Keuchik se Kabupaten Aceh Selatan. Foto. Zulfan

Iklan Baris

Lensa Warga

TAPAKTUAN|ACEHHERALD.com-Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran secara resmi melantik sebanyak 31 Keuchik (kepala desa) terpilih periode 2024-2029 se Kabupaten Aceh Selatan, dari hasil Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Tahun 2023. Acara berlangsung di Aula Bappeda lt III, Tapaktuan, Senin (29/5/2023).

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat, Ketua Tuha Peut, Imeum Mukim, Para Keuchik yang baru dilantik dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, menyampaikan selamat kepada para keuchik yang baru saja dilantik. “Kiranya saudara sekalian dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, serta memberikan sumbangan pemikiran yang aktual, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan gampong serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat,” ujar Teungku Amran..

“Untuk itu, masyarakat menitipkan harapan agar saudara dapat menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan roda pemerintahan gampong, serta menjadi panutan bagi masyarakat yang di pimpin”, kata Tgk Amran.

Menurut Bupati, saat ini pemerintah pusat sangat memperhatikan pembangunan gampong (desa). Diantaranya dengan memberikan alokasi dana desa yang relatif besar, untuk dikelola oleh para keuchik dengan sebaik mungkin, agar dapat mewujudkan pembangunan dan kemakmuran gampong (desa). “Juga, sejak awal anda menjabat, kepada para keuchik saya ingatkan untuk mampu mengelola dana desa dengan benar dan transparan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada”,tegas Bupati.

Bupati juga berharap untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan tuha peut, tokoh masyarakat, unsur pemuda, dan unsur perempuan harus dapat dijalin, karena keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari kemampuan untuk membangun kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  Ayah Tiri Dibalok, Nyawa Ibu Kandung yang Melayang

Penulis: Zulfan/ Aceh Selatan

Berita Terkini

Haba Nanggroe