Bupati Tgk Amran Beri Apresiasi , Aceh Selatan Juara III MQK Aceh

TAPAKTUAN|ACEHHERALD.COM- Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi atas capaian Kafilah Aceh Selatan pada gelaran Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) II Aceh, di Banda Aceh, sejak 12 Oktober 2021. Hal itu disampaikan Bupati Amran, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH, MI.Kom, Minggu (17/10/2021). “Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kafilah Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Aceh Selatan setelah merebut sejumlah gelar juara di Banda Aceh

TAPAKTUAN|ACEHHERALD.COM-

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi atas capaian Kafilah Aceh Selatan pada gelaran Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) II Aceh,  di Banda Aceh, sejak 12 Oktober 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Amran, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH, MI.Kom, Minggu (17/10/2021).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat atas capaian Kafilah Aceh Selatan pada gelaran MQK ke II Aceh,” kata Kabag Prokom Pimpinan Aceh Selatan mengutip Bupati Tgk Amran.

Ditambahnya, beberapa waktu lalu, Pemda melepas langsung keberangkatan para Kafilah di Pendopo Bupati Aceh Selatan, seraya mendo’akan yang terbaik.

“Alhamdulillah atas pencapaian ini,  Aceh Selatan bersanding bersama Kota Subulussalam dan Kota Banda Aceh, menjadi tiga terbaik. Insya Allah prestasi ini akan dapat terus ditingkatkan” ucap Tgk. Amran.

Bupati Amran, juga menyampaikan bahwa Pemda Aceh Selatan memberikan perhatian serius terhadap santri dayah. Salah satunya adalah dengan mengucurkan beasiswa bagi santriwan dan santriwati yang sedang menuntut ilmu di berbagai dayah.

“Kami mengharapkan kepada santriwan dan santriwati, agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, karena itu akan menjadi bekal dalam bermasyarakat, dan berguna bagi bangsa dan agama,” harap Tgk. Amran.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Drs. Farid Wajdi, menyampaikan Kafilah Aceh Selatan untuk gelaran MQK ke II Aceh ini diikuti 20 peserta, 10 putra dan 10 putri.

Mereka seluruhnya berasal santri yang ada dayah di Kabupaten Aceh Selatan, dan tidak ada satu santri yang dipanggil dari luar daerah.

“Peserta yang kita ambil ini hasil  seleksi tanpa mengambil putra putri Aceh Selatan yang menjalani pendidikan di dayah-dayah yang ada diluar Kabupaten Aceh Selatan,” tegas Farid Wajdi.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Buka Musabaqah Qira'atil Kutub

Farid wajidi menjelaskan bahwa hasil keputusan dewan hakim yang diketuai Tgk. H. Faisal Ali, menetapkan Kabupaten Aceh Selatan sebagai peringkat ketiga. Sedangkan Kota Subulussalam dan Kota Banda Aceh, masing-masing pada peringkat satu dan dua.

Penulis Zulfan

Berita Terkini

Haba Nanggroe