Bertekat Tampil Maksimal, Aceh Besar Boyong 56 Qari ke MTQ ke-36 Aceh

"Saya meyakini, bukan perkara mudah mempersiapkan kafilah ini, yang terpilih haruslah yang terbaik dan telah melalui serangkaian proses yang cukup panjang. Ibarat intan, setelah didapat tentu harus digosok agar bisa menjadi berlian terbaik," katanya.
Foto MC Aceh Besar

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Bertekad tampil maksimal sekaligus datang dengan target juara umum, Kabupeten Aceh Besar memboyong 56 orang qari dan qariah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36; tingkat Provinsi Aceh di Simeulue.
Event agamis sekaligus syiar Islam itu dilaksanakan tanggal 26 November hingga 02 Desember 2023 di Sinabang Kabupaten Simeulue.
“Bismillah, Aceh Besar memboyong 56 orang ke Simeulue, dengan menargetkan Juara umum, kami akan berusaha maksimal untuk itu, termasuk sudah mempersiapkan dengan maksimal semua peserta.”
Hall itu disampaikan Farhan AP selaku ketua kafilah pada saat rapat terakhir dengan seluruh official di Coffe Premiun, Darul Imarah, Aceh Besar, (Senin 20/11/2023).
Kemudian, Farhan juga mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pelatih dan pendamping dalam menyiapkan kafilah MTQ.
“Saya meyakini, bukan perkara mudah mempersiapkan kafilah ini, yang terpilih haruslah yang terbaik dan telah melalui serangkaian proses yang cukup panjang. Ibarat intan, setelah didapat tentu harus digosok agar bisa menjadi berlian terbaik,” katanya.
Ia menjelaskan, mengenai peserta sudah dipersiapkan dengan maksimal oleh pelatih dan pendamping, karena mereka telah mengikui Training Centre (TC). “Tujuannya untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan mempersiapkan mental para peserta pada saat tampil nanti, maka sangat perlu TC itu,” jelasnya.
Disamping itu, Ketua Kafilah Farhan AP meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk memberikan do’a dan dukungan kepada peserta yang akan memperjuangkan dan mengharumkan nama daerah pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan berlangsung di Kabupaten Simeulue.
“Karena dengan do’a dan dukungan tersebut, Insya Allah akan sangat membantu setiap peserta, supaya mereka mendapatkan ketenangan dan kelancaran pada saat tampil nanti,” pinta Farhan AP
Ia menambahkan, mengenai persiapan untuk kebutuhan para kafilah, pihak Official sudah mempersiapkan segala keperluan dengan matang.
“Sehingga pada pelaksanaan MTQ nantinya berjalan lancar tanpa ada kekurangan suatu apapun, karena perjalanan ke Simeulue cukup jauh, jadi kita harus mempersiapkan semaksimal mungkin,” tambahnya.
Pada MTQ ke-36 Aceh ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberangkatkan seluruhnya 100 orang kafilah yang terdiri dari 56 peserta dan 44 orang lainnya merupakan pendamping, pelatih dan satu orang dokter.(**)

Baca Juga:  Gampong ‘Bersinar’ Capai 13 Buah, Ketua DPRK Banda Aceh Beri Apresiasi

Berita Terkini

Haba Nanggroe