Aceh dan Universitas Jeju, Korea Selatan Bahas Kerjasama Pendidikan

BANDA ACEH I ACEH HERALD.com Pemerintah Aceh dan University of The Nations Jeju (UofN), Korea Selatan, sepakat membahas kerjasama kedua pihak, terutama di bidang pendidikan tinggi dan olahraga. Untuk menjajaki kerjasama tersebut, Rektor UofN, Prof. Changhoon Lee, Jumat (24/1/2020) berkunjung ke Tanah Rencong dan mereka disambut Asisten bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, M. Jafar … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH I ACEH HERALD.com

Pemerintah Aceh dan University of The Nations Jeju (UofN), Korea Selatan, sepakat membahas kerjasama kedua pihak, terutama di bidang pendidikan tinggi dan olahraga.

Untuk menjajaki kerjasama tersebut, Rektor UofN, Prof. Changhoon Lee, Jumat (24/1/2020) berkunjung ke Tanah Rencong dan mereka disambut Asisten bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, M. Jafar SH M.Hum, di ruang rapat Gubernur Aceh.

Keterangan yang dilansir Aceh Herald.com dari Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Minggu (26/1/2020) menyebutkan kedatangan rombongan UofN itu untuk membahas sejumlah kerjasama dengan Pemerintah Aceh dan Universitas Syiah Kuala, di antaranya terkait pendidikan yang meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen, pertukaran publikasi penelitian dan informasi akademik, pertukaran budaya, seni, dan olahraga, serta kolaborasi civitas akademika dalam pendidikan lainnya.

Selain Asisten l, M Jafar, dari pihak Pemerintah Aceh juga turut hadir Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Saridin, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri dan Kepala Bappeda Aceh, Helvizar Ibrahim. Sedangkan dari Universitas Syiah Kuala hadir Wakil rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Unsyiah, Dr. Hizir.

“Ada beberapa bidang kerjasama langsung Pemerintah Aceh dengan Keju yang bisa kita bahas untuk ditindaklanjuti, di antaranya terkait olahraga,” ujar M. Jafar yang juga dosen Fakultas Hukum Unsyiah.

Dalam hal tersebut, kedua pihak sepakat akan membahas lebih lanjut peluang kerjasama untuk memperkuat persiapan tim Aceh dalam mengikuti ajang PON 2024 nanti.

penulis : */M Nasir Yusuf

Baca Juga:  Dilantik Jadi PJ Bupati Bener Meriah, Haili Yoga Temui Rektor USK

Berita Terkini

Haba Nanggroe