2 Gol Jojo Lambungkan Sajan FC ke Final Liga IKAPTK

Bagi Sajan FC, laga final tersebut adalah upayanya untuk meraih gelar kedua secara beruntun, Namun lawannya AK3 yang terhitung tim solid dan konsisten, laga final itu adalah upayanya untuk meraih gelar ke empat kalinya.
Skuad Sajan FC sukses menapak final Liga IKAPTK secara beruntun 2023-2024. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

SABANG I ACEHHERALD.com – Skuad Sajan FC akhirnya sukses menapak final Liga IKAPTK secara beruntun 2023-2024, setelah di babak semifinal menggulung mimpi Barajas (Aceh Barat Raya) dengan skor 2-0, dari hasil hentakan mesin gol Furqan Jojo di menit ke-15 dan 33, dI Stadion Sabang Merauke, Kota Sabang, Sabtu (08/06/2024) siang.

Laga kedua tim yang berlangsung saat saat matahari memanggang di atas kepala itu berlangsung cepat dan alot. Sajan FC yang tampil dengan starting line up terbaiknya, berusaha langsung menekan sejenak peluit kick off dilengkingkan wasit. Tekanan beruntun yang didukung oleh penguasaan lini tengah yang baik itu, langsung membuat skuad Barajas kocar kacir.

Hasilnya langsung terlihat, baru 15 menit laga berlangsung, Sajan FC yang dikapteni oleh libero Sulaimi itu langsung unggul 1-0. Adalah tendangan bebas dari Khalik di luar kotak 16 gagal diamankan kiper Barajas. Bola tangkapannya mental, hingga membuat skrimit di depan gawang. Furqan Jojo langsung memanfaatkan bola rebound itu dengan menghentakkan ke dalam gawang Barajas.

Tertinggal 0-1, Barajas berusaha keluar dari tekanan dan balik menyerang. Namun upaya itu berbuah fatal, ketika sebuah serangan balik yang diawali dari lapangan tengah pada menit ke-33, diakhiri dengan solorun Furqan Jojo yang melepaskan cannon ball dari sisi kanan menerjang jaring gawang Barajas. 2-0 untuk juara bertahan Saja FC, hingga laga semifinal dituntaskan.

Sementara di babak semifinal lainnya, AK3 mengandaskan perlawanan tim favorit lainnya Manggala B melalui drama adu penalti.

Bagi Sajan FC, laga final tersebut adalah upayanya untuk meraih gelar kedua secara beruntun, Namun lawannya AK3 yang terhitung tim solid dan konsisten, laga final itu adalah upayanya untuk meraih gelar ke empat kalinya. AK3 adalah tim paduan antara Aceh Timur dan Kota Langsa, tim itu selama ini telah sering tampil dan latihan secara kontinyu.

Baca Juga:  Turun Langsung ke Gampong, Pj Bupati Aceh Besar Antar Bansos UEP Untuk Kaum Disabilitas

Disaksikan Pj Gubernur Bustami    

Laga final itu terasa sangat istimewa, karena akan disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, sekaligus menutup secara resmi Liga IKAPTK 2024 usai memberikan hadiah kepada tim yang tampil sebagai jawara.

Sementara Pj Bupati Iswanto dan Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi, akan hadir memberi dukungan untuk Sajan FC, selaku pembina tim. “Kami ingin melihat langsung upaya keras seluruh skuad Sajan FC dalam laga final yang pasti berlangsung menarik. Tapi kami optimis Sajan FC akan mampu memberikan yang terbaik,” tutur Muhammad iswanto yang diiyakan oleh Reza Fahlevi.

“Insya Allah, dengan melihat perjuangan anak-anak Sajan sejak kemarin s/d tadi, dengan tidak mendahului taqdir, kami  yakin tim Sajan akan kembali menjadi yg terbaik, petang ini di Lapangan Sepakbola Sabang Meurauke,” kata Iswanto.

Sementara Ketua Tim Sajan, Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan, pihaknya akan mendapuk Pj Bupati Muhammad Iswanto untuk tampil sebagai starting line up di posisi second striker.

“Kami bersepakat Pak Pj Bupati Iswanto yang selama ini tampil dengan rekan rekan saat latihan, akan diberi kesempatan untuk masuk starting line up sebagai starter kehormatan,” kata pria yang akrab disapa Beje itu.

Kata Kunci (Tags):
Sajan FC, Final Liga IKAPTK, Lapangan Sabang Merauke, pj gubernur aceh, pj bupati aceh besar, pj walikota sabang,

Berita Terkini

Haba Nanggroe