1000 Rekening Anak Yatim

ACEH HERALD.com – Dinas Pendidikan Aceh hingga kini masih belum bisa mengirimkan dana untuk lebih seribu anak yatim piatu penerima beasiswa dari Pemerintah Aceh. Kepala Bidang Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli M.Pd yang ditanya AcehHerald.com, Rabu (11/12/2019) mengatakan belum bisa disalurkan dana untuk 1.150 siswa penerima beasiswa anak yatim … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli MPd (kanan) saat memberi materi pada Rakorda Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah, di Banda Aceh (9/12/2019) FOTO FOR ACEH HERALD.COM

ACEH HERALD.com – Dinas Pendidikan Aceh hingga kini masih belum bisa mengirimkan dana untuk lebih seribu anak yatim piatu penerima beasiswa dari Pemerintah Aceh.

Kepala Bidang Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli M.Pd yang ditanya AcehHerald.com, Rabu (11/12/2019) mengatakan belum bisa disalurkan dana untuk 1.150 siswa penerima beasiswa anak yatim itu karena banyak rekening mereka yang tutup.

Untuk itu, tambah Zulkifli, pihaknya berharap para penerima beasiswa itu tetap memelihara nomor rekeningnya, sehingga saat ada transfer dana beasiswa pihak Dinas Pendidikan Aceh tidak mengalami kesulitan.



Dikatakan, upaya percepatan pengiriman beasiswa dengan melakukan empat kali transfer dalam setahun ternyata tidak menyelesaikan masalah. Karena itu, tambah Zulkifli, untuk tahun 2020 mendatang, pihaknya akan mempertimbangkan untuk kembali mentransfer dua kali setahun seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Ditanya penyebab banyak rekening siswa penerima beasiswa yatim yang tutup, Zulkifli tidak bisa menjawab secara jelas. “Mungkin, si penerima beasiswa seluruh uang yang ada di rekeningnya ditarik habis. Jadi dengan sendirinya, ya rekening ditutup,” katanya.

Kabid SMA dan PKLK juga meminta kepala sekolah saat mengirimkan rekening siswa agar dikirim yang sudah terverifikasi. “Karena, kalau belum terverifikasi, saat ditransfer uangnya bisa tidak masuk. Dan kasihan anak yatim,” tambahnya.

penulis/editor  : M Nasir Yusuf

Baca Juga:  Kapolres Serahkan Bansos ke Dayah Abu Paya Pasi

Berita Terkini

Haba Nanggroe