Wartawan Antara Dikeroyok di Meulaboh

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Teuku Dedi Iskandar, wartawan LKBN Antara Biro Aceh dengan wilayah tugas seputaran Kabupaten Aceh Barat, Senin

Dedi dalam perawatan di RS Cut Nyak Din Meulaboh. 

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Teuku Dedi Iskandar, wartawan LKBN Antara Biro Aceh dengan wilayah tugas seputaran Kabupaten Aceh Barat, Senin (20/1/2020) dikeroyak sekelompok orang di Meulaboh. Insiden pemukulan secara brutal itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, pada salah satu warung kopi di Kota Meulaboh, Aceh Barat.

Akibat pengeroyokan itu, Dedi dalam kondisi babak belur dilarikan ke rumah sakit. Malam ini, pria yang juga mantan wartawan sebuah media lokal itu, masih dirawat di rumah sakit.

Kepala Biro Antara, Aceh, Azhari atau lazim disapa Ayah Cut, saat dihubungi oleh Acehherald.com, mengakui adanya insiden tersebut. “Iya..insiden iu benar adanya. Kami akan melakukan penelusuran lapangan. Satu yang yang kami pastikan, insiden itu terkait dengan kerja jurnalistik yang dilakoni saudara Dedi,” kata Ayah Cut.

Azhari yang wartawan senior itu mengaku prihatin dengan kondisi dunia kerja jurnalistik di Aceh. Karena masyarkat kesannya sudah kembali ke era bar bar, dimana pengadilan jalanan seakan jadi pilihan. Selain itu, masyarakat seperti tak lagi menghormati dunia kerja jurnalisme. “Ini sangat berbahaya dan juga bagian langsung mematikan demokrasi, serta peran pers sebagai Lembaga pengawas atau control public,” ujar Azhari.

Dalam kaitan itu, Azhari berharap jajaran PWI Aceh untuk bangkit dan mengadvokasi para wartawan di Aceh, termasuk dari sikap brutal dan premanisme oknum oknum yang berlagak seperti kebal hukum, ketika menyikapi kerja jurnalistik wartawan di lapangan.

Sa’dul Bahri salah seorang wartawan di Meulaboh, saat dikonfirmasi membenarkan wartawan Teuku Dedi Iskandar dikeroyok sekelompok orang.

Ia menyampaikan saat ini Dedi sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Melauboh untuk dilakukan perawatan. “Belum tau kronologinya bagaimana karena belum bisa kita konfirmasi yang bersangkutan,” kata Sa’dul.

 

Penulis      : Nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe