Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Sampaikan LKPJ TA 2023 ke Banggar DPRK

"Insya Allah semua laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 akan kita sampaikan hingga tuntas," ujarnya.
Sekda Sulaimi sedang menyampaikan LKPJ Pemkab Aceh Besar tahun 2023 di depan jajaran DPRK Aceh Besar. Foto MC Aceh Besar.

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar Tahun anggaran 2023, pada Rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) di Aula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (29/6/2024) malam.
Sekda Aceh Besar Sulaimi yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah selama 1 (satu) tahun anggaran 2023 akan disampaikan oleh TAPD secara terbuka. “Jika ada perubahan kita setujui bersama dan akan kita upayakan pada perubahan nanti dan mengenai adanya utang pada tahun 2023, akan kita selesaikan secara bersama,” ujarnya.
Sulaimi mengatakan, pemerintah akan mengupayakan menyelesaikan semua pertanggung jawaban anggaran pada tahun 2023 secara triwulan tanpa mengganggu usulan-usulan prioritas dari masyarakat. “Insya Allah semua laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 akan kita sampaikan hingga tuntas,” ujarnya.
Sulaimi juga menyampaikan bahwa rapat Banggar ini tentunya juga harus dilanjutkan, mungkin nanti bisa disesuaikan, dan jajaran TAPD siap untuk berkonsultasi dalam menyampaikan apa saja yang perlu dijelaskan secara detail. “Nanti ada tim TAPD yang akan berkonsultasi dan menyampaikan laporannya secara jelas dan detail,” ungkapnya.
Untuk itu Sekda berharap, agar hasil dari Rapat Banggar ini bisa disepakati secara bersama supaya kegiatan masyarakat bisa segera terpenuhi, dan marilah kerjasama antara eksekutif dan legislatif terus ditingkatkan kolaborasi dan sinergitasnya demi terpenuhinya hajat-hajat masyarakat Aceh Besar.
“Semoga hasil dari Banggar ini bisa kita sepakati secara bersama, sehingga kegiatan masyarakat bisa segera terpenuhi, dan mari kerjasama kita ini terus ditingkatkan kolaborasi dan sinergitasnya demi terpenuhinya hajat-hajat masyarakat Aceh Besar,” pungkasnya.
Rapat Banggar yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Azis SE juga dihadiri Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali S.Pd, M.Si dan anggota Banggar DPRK serta tim TAPD Aceh Besar.(**)

Baca Juga:  Pemerintah Belum Tentu Setujui Tuntutan Jabatan Kades 9 Tahun
Kata Kunci (Tags):
sekda sulaimi, lkpj tahun 2023, pemkab aceh besar, dprk aceh besar

Berita Terkini

Haba Nanggroe