Voice Gagas Seminar Publik Speaking Hadirkan Generasi Z

Acara yang digagas voice menghadirkan pembicara dari Model dan Manager Hive Organizer Syahrul Raziqin, Voice Faunder Fakhira, Public Speaker Firman Al Fathy, Lecturer Julian Chandra SE MSM, MC Moderator Eghy Poetra dan Singer Melisa.
Acara seminar yang diprakarsai oleh voice. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOkSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Ratusan remaja (Gen Z) ambil bagian dalam seminar publik speaking di Platinum Coffee, Lhokseumawe, Kamis (20/6/2024).

Acara yang digagas voice menghadirkan pembicara dari Model dan Manager Hive Organizer Syahrul Raziqin, Voice Faunder Fakhira, Public Speaker Firman Al Fathy, Lecturer Julian Chandra SE MSM, MC Moderator Eghy Poetra dan Singer Melisa.

Topik yang disampaikan pada kesempatan itu terkait penguatan diri melalui personal branding.

Lalu apa itu Generasi Z yang sering disingkat menjadi Gen Z, sebagaimana dalam wikipedia disebutkan dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai zoomer, adalah mereka yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012, kelompok demografis yang menggantikan Generasi Milenial dan sebelum Generasi Alfa.

Seminar bertemakan  public speaking and personal branding “unlock your value from the basic” diminta oleh anak muda. Waktu yang tersedia sekitar dua jam acara ini terasa singkat. Mayoritas komunitas yang hadir menyempatkan diri bertanya.

Sementara itu, Syahrul Raziqin mengatakan, ia awalnya bukan siapa-siapa, namun dengan public speaking maka ia bisa tampil dalam situasi ini.

Ia mengatakan bahwa public speaking harus dimiliki oleh semua pihak. Sebab perkembangan dunia saat ini butuh personal branding yang kuat.

Public speaking untuk semua golongan dan praktik adalah bagian penting dalam public speaking,” katanya.

Hal yang hampir sama disampaikan oleh Julian Chandra. Ia menjawab pertanyaan tentang perbedaan personal branding dan pencitraan. Personal branding bukan pencitraan, tetapi memperkenalkan diri dengan skil yang dimiliki, katanya.

Penguasaan materi serta fokus pada apa yang dikuasai menjadi faktor penting dalam personal branding.

Pemateri lainnya, Firman memberi tips dalam penguatan kapasitas diri di depan publik. “Apa yang disampaikan harus sesuai dengan yang kita kuasai. Jangan  pembahasan melebar kemana-mana. Sebab, kalau melebar kemana-mana maka audien bakal tidak fokus,” katanya.

Baca Juga:  Breaking News: Kejagung Usut 12 BUMN Bermasalah

Diakhir acara Firman berterimakasih pada peserta yang sudah hadir dalam forum ini. Sehingga dari event pertama ini bisa dilaksanakan kegiatan lain yang lebih besar lagi.

Penulis: Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
voice, seminar public speaking, public speaking and personal branding, generasi z, platinum coffee lhokseumawe,

Berita Terkini

Haba Nanggroe