Toke Sueum Apresiasi Keuchik Yang Rawat Sepmor Dinas

LANGSA,ACEHHERALD.com – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah memuji dan mengapresiasi seluruh keusyik di wilayahnya dalam mengelola dan merawat sepeda motor (Sepmor) dinas yang diperuntukkan bagi operasional para keuchik tersebut. Hal itu dilontarkan Pak Wali yang akrab disapa dengan Toke Sueum tersebut, saat memeriksa kendaraan operasional para keuchik, untuk mlihat sejauh mana keuchik merawat sepeda motor … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Walikota Langsa, Usman Abdullah saat memeriksa kenderaan dinas milik Pemko di lapangan Merdeka Langsa, Kamis (12/12). Foto Ridwan Suud

LANGSA,ACEHHERALD.com – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah memuji dan mengapresiasi seluruh keusyik di wilayahnya dalam mengelola dan merawat sepeda motor (Sepmor) dinas yang diperuntukkan bagi operasional para keuchik tersebut.

Hal itu dilontarkan Pak Wali yang akrab disapa dengan Toke Sueum tersebut, saat memeriksa kendaraan operasional para keuchik, untuk mlihat sejauh mana keuchik merawat sepeda motor dinas tersebut. Selain kenderaan keusyik,  walikota juga memeriksa puluhan kenderaan dinas roda  dua, roda empat hingga alat berat milik Pemko yang dijajarkan di jalan protokol lapangan merdeka Langsa, Kamis (12/12).

Pemeriksaan  ini bertujuan mengecek kondisi fisik dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang selama ini digunakan oleh sejumlah instansi pemerintah. “Saya apresiasi dan bangga kepada keusyik yang sudah merawat kenderaan dinas dengan baik,” puji Usman Abdullah.

Didampingi Sekda Syahrul Thaib, para Kadis dan sekretariat dewan, walikota menyebutkan, pemeriksaan ini merupakan agenda rutin  Pemko Langsa. Hal ini dilakukan agar aset yang telah diberikan dirawat dan dijaga dengan baik guna mendukung tugas tugas sebagai penyelenggara pemerintah.

Selain itu, pemeriksaan kenderaan dinas untuk mengevaluasi sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban pemerintah terhadap aset-aset daerah. Karenanya, seluruh kendaraan dinas ini harus tercatat dengan rapi, siapa pemegangnya, bagaimana kondisinya dan sejauh mana efektivitas penggunaan kendaraan dinas untuk kepentingan masyarakat, demikian Pak Wali Kota Langsa..

 

Penulis: Ridwan Suud (Kota Langsa/Aceh Timur)

Editor    : Nurdinsyam

Baca Juga:  Tim Ombudsman RI Perwakilan Aceh Lakukan Penilaian Lima OPD  di Aceh Selatan

Berita Terkini

Haba Nanggroe