Saifullah/Saifuddin dan Safriadi Kampiun Bulutangkis Antarwartawan se-Aceh

ACEHHERALD.com – Pasangan Saifullah (Serambi Indonesia)/Saifuddin (acehwow.com) berhasil menyabet juara pertama ganda putra Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh Tahun 2019. Sementara di nomor tunggal, Safriadi (Serambi Indonesia) juga menyabet gelar juara dalam turnamen yang berhadiah total Rp 30 juta itu. Pada partai final di GOR KONI Aceh, Selasa (12/11/2019) siang, Saifullah/Fuddin mengandaskan ambisi duet Heru (Antara)/Marwan … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Para juara dan panitia Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan se Aceh, berpose sejenak usai penutupan kejuaraan, Selasa (12/11/2019) di Gedung GOR KONI Aceh.

ACEHHERALD.com – Pasangan Saifullah (Serambi Indonesia)/Saifuddin (acehwow.com) berhasil menyabet juara pertama ganda putra Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh Tahun 2019. Sementara di nomor tunggal, Safriadi (Serambi Indonesia) juga menyabet gelar juara dalam turnamen yang berhadiah total Rp 30 juta itu.

Pada partai final di GOR KONI Aceh, Selasa (12/11/2019) siang, Saifullah/Fuddin mengandaskan ambisi duet Heru (Antara)/Marwan (Aceh TV) dalam pertarungan tiga set atau rubber set (21-13, 15-21, 21-19).

Juara ketiga pada nomor ganda putra ini diraih pasangan Haris (Antara)/Iranda (Analisa) yang mengalahkan duet Jalimin (Serambi Indonesia)/Azwani Awi (Aceh Herald.com) dengan straight set.

Sedangkan di kategori tunggal putra, Safriadi (Serambi Indonesia) sukses menjadi kampiun usai menaklukkan Munzir (RRI) dua set langsung. Posisi ketiga nomor tunggal putra diduduki Syahril (Kompas TV) yang menang atas Ajir (Inews TV).



Khusus Saifullah, status kampiun ini adalah yang kedua kali, setelah dalam tournament bulutangkis lintas media dua bulan silam, juga meraih status kampiun.

Partai final ganda putra yang merupakan laga pamungkas Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh Tahun 2019, berjalan sengit. Kejar-kejaran atau reli poin selalu terjadi selama tiga set. Pada game pertama, Saifullah/Fuddin seperti berada di atas angin karena sempat memimpin jauh, sebelum kemudian mengunci kemenangan 21-13.

Tapi pada set kedua, duet Heru/Marwan bangkit dan berbalik unggul dengan skor 21-15. Kedudukan imbang ini membuat set ketiga menjadi duel hidup mati bagi kedua pasangan. Kejar-kejaran poin pun tak terelakkan. Heru/Marwan sempat leading 11-9 di paruh game. Bahkan mereka sempat  unggul jauh 15-12.

Namun, pelan tapi pasti Saifullah/Fuddin bisa mengejar dan menyamakan skor 17-17. Belum cukup, duet Saifullah/Fuddin sempat leading 20-17, sebelum kemudian dikejar Heru/Marwan 20-19. Tapi pukulan menyilang Saifullah mengunci kemenangan 21-19.

Baca Juga:  Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Kena Virus Corona

Duel sengit juga terjadi di babak final tunggal. Safriadi yang terhitung matang pengalaman akhirnya menang dua set langsung. Wartawan Serambi Indonesia itu akhirnya meraih status kampiun sekaligus menyabet hadiah utama tunggal Rp 5 juta. “Alhamdulillah, tournament ini seperti mengasah kembali kemampuan kita, sekaligus untuk menjaga kebugaran. Terimakasih kepada segenap panitia yang telah merealisasikan tournament yang juga me njadi ajang silaturrahmi sesame insan media ini,” kata Safriadi.



Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh Tahun 2019 yang berhadiah total Rp 30 juta tersebut ditutup secara resmi oleh Ir Khaidir TM MM selaku koordinator kegiatan. Dalam sambutannya, Khaidir TM menjelaskan, even itu merupakan yang perdana digelar, sehingga kemungkinannya masih ada kekurangan dalam penyelenggaraannya. “Kami selaku panitia mohon maaf bila ada kekurangan selama penyelenggaraan. Even ini sedianya berlangsung selama seminggu, namun karena padatnya kegiatan para wartawan sebagai peserta, maka atas kesepakatan bersama dipadatkan jadwalnya,” tutupnya.

 

Penulis/editor      Nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe