PNS Pemkab Bener Meriah Perima SK Kenaikan Pangkat Galang Sumbangan untuk Anak Yatim

231 PNS pas naik pangkat, kemudian menggalang dana dan mengumpulkan sumbangan sekitar Rp 2.810.000,-.
Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga serahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN yang mendapat kenaikan pangkat

Iklan Baris

Lensa Warga

REDELONG I ACEHHERALD.com – Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga  menginstruksikan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat untuk bisa membantu menyantuni anak yatim piatu di kabupten berhawa sejuk tersebut.

Alhasil setelah penyerahan SK Senin (25/09/3023) kemarin, di halaman Setdakab Bener Meriah, sebanyak 231 PNS yang naik pangkat langsung melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan sumbangan sekitar Rp 2.810.000,-.

Dana yang terkumpul itu, akan diberikan kepada anak yatim piatu yang ada di Bener Meriah. Penggalangan dana untuk anak yatim piatu yang dikumpulkan ASN golongan II dan III di jajaran Pemkab Bener Meriah itu, menarik perhatian lantaran setelah menerima SK kenaikan pangkat, mereka berbondong-bondong menyisihkan sedikit penghasilannya untuk diberikan kepada anak yatim.

Pj Bupati Bener Meriah, meminta agar para ASN untuk dapat melakukan penggalangan dana antar sesama PNS yang baru menerima SK kenaikan pangkat untuk disumbangkan kepada anak yatim piatu.

“Dana yang terkumpul ini, nanti akan didistribusikan untuk anak yatim di Kecamatan Mesidah,” kata Haili Yoga.

Menurut Haili Yoga, untuk penggalangan dana dari para ASN yang baru menerima SK kenaikan pangkat, tidak dibebankan berapa besarannya, tetapi diharapkan bisa berpartisifasi seikhlasnya untuk membantu anak-anak yatim dan piatu yang ada di Kabupaten Bener Meriah.   

“Seiring dengan kenaikan pangkat, akan ada penambahan penghasilan atau gaji, maka sumbangkanlah sebagian karena rezeki yang didapatkan, ada sebagian hak untuk diberikan kepada anak yatim yang ada di sekitar kita. Selain itu, mari kita semua tetap menerapkan kebiasaan gemar membaca Alquran,” pungkas Haili Yoga.

Penulis Robby

Baca Juga:  ASN KUMPULKAN 65 KANTONG DARAH, DPRA 25 DAN SETDA ACEH 40

Berita Terkini

Haba Nanggroe