PKK Lhokseumawe Ajarkan Pola Asuh Positif pada Perempuan Pusong Baru

Pemko Lhokseumawe memberi perhatian serius ke Desa Pusong Baru, apalagi lokasi ini menjadi gampong mawaddah warahmah PKK Lhokseumawe.
Peserta dan Pemateri dari PKK Lhokseumawe di Desa Pusong Baru. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALAD.com –  Kelompok Kerja (Pokja I) PKK Kota Lhokseumawe membina ibu-ibu Desa Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Rabu (3/7/2024). Pengurus PKK setempat bertemu para peserta serta diberi materi tentang pola asuh positif bagi anak-anak mereka.

Pemko Lhokseumawe memberi perhatian serius ke Desa Pusong Baru, apalagi lokasi ini menjadi gampong mawaddah warahmah PKK Lhokseumawe.

Sosialisasi pola asuh yang dijalankan Pokja I ini bertujuan untuk adanya pola pengasuhan anak yang baik dalam membangun keluarga.

Dalam keterangan Pokja I yang diterima oleh Acehherald.com dijelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bagian dari meningkatkan ketahanan keluarga. Metode yang dilakukan seperti pola pengenalan pola asuh terhadap masyarakat yang rentan.

Kegiatan ini nantinya bermuara pada terwujudnya ketahanan keluarga sehingga Pusong Baru menjadi Gampong Mawaddah Warahmah.

Dalam brosur yang dibagikan kepada peserta tertera makna pola asuh positif. Ia adalah pendekatan mendidik anak dengan dukungan kasih sayang dan batasan yang jelas. Ini membantu membangun kemandirian, kesejahteraan emosional dan prestasi anak.

Prinsip utama dalam pengasuhan positif adalah anak harus diberlakukan penuh penghargaan, bebas dari tindakan kekerasan, cinta dan kasih sayang.

Adapun pemateri pada acara itu adalah, Dahniar, Lely Fitriyanti, Nurhayati, Yusreida, S.Psi. M.Psi., dan Marlina.

Penulis : Yuswardi

Baca Juga:  Nova Iriansyah Hadiri Rakornas Forkopimda
Kata Kunci (Tags):
pkk kota lhokseumawe, perempuan desa pusong, pola asuh anak, gampong mawaddah warahmah,

Berita Terkini

Haba Nanggroe