Pj Bupati Teken NPHD dengan Panwaslih Aceh Selatan

"Pemerintah Kabupaten siap menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Aceh Selatan dan penandatanganan NPHD ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada," ucap Pj. Bupati.
Penandatanganan NPHD antara Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Panwaslih Aceh Selatan. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

TAPAKTUAN | ACEHHERALD.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Panwaslih Aceh Selatan melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Meuligoe Bupati, Kamis (04/07/2024).

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., dan Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Al Syukri Rahman, ST., dan disaksikan Plt. Asisten II, Willi Cahyadi, Kepala BPKD Aceh Selatan, Samsul Bahri, Kepala Bappeda Aceh Selatan, Masrizal dan Sekretaris Badan Kesbangpol Aceh Selatan, Pujianto serta komisioner dan staf panwaslih Aceh Selatan.

Pj. Bupati Aceh Selatan menyebutkan  pelaksanaan penandatanganan NPHD tersebut, merupakan komitmen pihaknya yang siap menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Aceh Selatan.

“Pemerintah Kabupaten siap menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Aceh Selatan dan penandatanganan NPHD ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada,” ucap Pj. Bupati.

Cut Syazalisma menegaskan agar PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar tidak mencoba-coba terlibat politik praktis dan tidak melanggar aturan yang telah diberlakukan.

“Jika dilanggar, maka kami minta agar Panwaslih untuk tidak segan-segan memproses sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,” tegas Cut Syazalisma.

Di samping itu, Cut Syazalisma juga mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh Selatan untuk dapat menjaga situasi aman sehingga dapat bersama-sama menghadirkan Pilkada yang berkualitas di Aceh Selatan.

Senada itu, Ketua Panwaslih Aceh Selatan,  menyampaikan salam Ketua Panwaslih Aceh kepada Pj. Bupati Aceh Selatan, menurutnya komitmen dan keseriusan pemerintah setempat untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas dibuktikan dengan penandatanganan NPHD tersebut.

“Aceh Selatan merupakan kabupaten perdana yang melaksanakan penandatanganan NPHD, ini merupakan keseriusan dan tingginya komitmen pihaknya dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada mendatang,” ucap Syukri.

Syukri menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan berjanji pihaknya akan mempertanggungjawabkan anggaran yang disebut dalam NPHD tersebut se akuntabel dan transparan.

Baca Juga:  Baitul Mal Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Zakat Infaq dan Wakaf

Penulis: Zulfan

Kata Kunci (Tags):
pj bupati aceh selatan, panwaslih aceh selatan, naskah perjanjian hibah daerah, penandatanganan NPHD, pilkada 2024,

Berita Terkini

Haba Nanggroe