Pemkab Aceh Besar Berikan Bantuan Masa Panik untuk Korban Terdampak Pohon Tumbang

"Rumah yang terdampak musibah ini dihuni sebanyak 4 orang dalam satu KK, dan saat kejadian penghuninya berada dalam rumah tersebut. Meskipun begitu, patut juga kita syukuri karena dalam musibah ini tidak adanya korban jiwa,"
Foto Tagana Aceh Besar

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com- Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar, menyalurkan bantuan masa panik kepada korban terdampak musibah pohon tumbang di Gampong Gle Jai Kecamatan Kuta Cot Glie, Kamis (08/02/2024).

Bantuan tersebut diberikan kepada pemilik yang rumahnya tertimpa pohon, oleh tim Tagana Aceh Besar yang dipimpin Ketua Tagana Ridwan MK. “Berdasarkan arahan Plt Kadis Sosial Aulia Rahman kita langsung ke TKP untuk menyerahkan bantuan masa panik terhadap korban. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban selama masa pemulihan,” sebut Ridwan, sejenak usai penyaluran bantuan.

Ridwan menjelaskan, satu unit rumah milik warga atas nama Asnawi M Saleh, tertimpa pohon tumbang yang menyebabkan kerusakan sedang. Bagian teras rumah hancur total, sementara bagian ruang tamu dan atap juga mengalami kerusakan . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, walau saat kejadian penghuni rumah sedang tertidur pulas. “Rumah yang terdampak musibah ini dihuni sebanyak 4 orang dalam satu KK, dan saat kejadian penghuninya berada dalam rumah tersebut. Meskipun begitu, patut juga kita syukuri karena dalam musibah ini tidak adanya korban jiwa,” ungkapnya.

Ridwan menceritakan, setelah insiden itum dilakukan pengiriman data laporan kejadian musibah ke Dinsos Aceh Besar untuk ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan masa panik. Selain itu, laporan juga dikirimkan kepada Muspika setempat. Tim dari TKSK, SLRT, dan PSM Kecamatan Kuta Cot Glie melakukan monitoring ke lokasi serta koordinasi untuk penanganan lebih lanjut. “Saat ini kita sudah menyerahkan bantuan masa panik, namun untuk penanganan lebih lanjut kita akan berkoordinasi dengan Tim TKSK, SLRT dan PSM setempat,” pungkasnya.(**)

 

 

 

 

Baca Juga:  Amal Hasan: Jangan Kambinghitamkan Qanun LKS Terkait Stagnasi Ekonomi Aceh
Kata Kunci (Tags):
tagana aceh besar, dinsos, aulia rahman, gel jai, kuta cot glie

Berita Terkini

Haba Nanggroe