Nova Ajak Komisi IV DPR-RI Promosi Potensi Investasi Aceh

ACEH HERALD.com  – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak Komisi IV DPR-RI proaktif mempromosikan potensi investasi di Aceh. Ia mengatakan, Aceh sangat terbuka bagi dunia investasi. “Investasi adalah cara untuk mempercepat transformasi ekonomi,” kata Nova saat menjamu makan malam rombongan Komisi IV DPR RI  di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu,(18/12/2019) malam. Dikatakab, hanya dengan investasi masalah … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi foto bersama Anggota Komisi IV DPR-RI, di antaranya hadiri Dedi Mulyadi dan TA Khalid. FOTO FOR ACEH HERALD.COM

ACEH HERALD.com  – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak Komisi IV DPR-RI proaktif mempromosikan potensi investasi di Aceh. Ia mengatakan, Aceh sangat terbuka bagi dunia investasi.

“Investasi adalah cara untuk mempercepat transformasi ekonomi,” kata Nova saat menjamu makan malam rombongan Komisi IV DPR RI  di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu,(18/12/2019) malam.

Dikatakab, hanya dengan investasi masalah yang ada di Aceh dapat diatasi. “Investasi, akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan sekaligus akan menurunkan tingkat kemiskinannya,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Nova menuturkan, sejauh ini pihaknya juga telah membangun hubungan dengan sejumlah investor dari berbagai negara untuk menarik mereka berinvestasi di Aceh.

Menurutnya, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe merupakan salah satu potensi yang dimiliki Aceh yang bisa ditawarkan untuk berinvestasi. Selain karena infrastruktur yang sudah memadai, kawasan tersebut juga berada pada jalur perdagangan internasional.

Dari sisi keamanan, kata Plt Gubernur, Aceh jauh lebih aman dibandingkan ibu kota negara. Menurutnya, sikap masyarakat luar yang mempersepsikan Aceh sebagai daerah yang rawan adalah salah.

“Jakarta jauh lebih tidak aman dari Aceh, dari segi kriminal di sini sangat minim. Di sini kalau kita lupa kunci mobil itu tidak hilang,” kata Nova.

“Sebagai kepala pemerintah Aceh, saya berharap kunjungan kerja ini ada isi nya. Ada gagasan dan inovasi yang dibawa untuk pembangunan daerah ini,” kata Nova.

Ketua Tim Rombongan Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi yang didampingi sejumlah anggota DPR-RI, termasuk Teuku A Khalid politisi Partai Gerindra, menyambut baik keinginan Plt Gubernur  Aceh.

Dedi mengatakan, bahwa Aceh merupakan daerah yang mempunyai kontribusi besar bagi kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, kata dia, sudah seharusnya pemerintah pusat memberikan perhatian khusus bagi Aceh.

Baca Juga:  Kapolres Bireuen Serahkan Mesin Jahit Bantuan Kapolda Aceh untuk Pelaku UMKM

Nova Irianyah dalam pertemuan tersebut didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh M Jafar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Bukhari dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Penulis/Editor  : */M Nasir Yusuf

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe