Lhokseumawe Menuju Kota Layak Anak, Tim Kemen PPPA Verifikasi Lapangan

LHOKSEUMAWE I ACEHHERALD.com – Tim Kementerian PPPA berkunjung ke Lhokseumawe pada Rabu (21/6/2023). Mereka melakukan verifikasi lapangan kunjungan (VLK) ke sejumlah tempat untuk mencocokkan antara data yang telah diimput dalam aplikasi evaluasi kota layak anak tahun 2023 dengan kondisi di lapangan. Tim dari Kemen PPPA yang datang adalah Ketua Tim VLK yang juga Sekretaris Deputi … Read more

Tim dari Kemen PPPA bersama anak-anak Kota Lhokseumawe. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE I ACEHHERALD.com – Tim Kementerian PPPA berkunjung ke Lhokseumawe pada Rabu (21/6/2023). Mereka melakukan verifikasi lapangan kunjungan (VLK) ke sejumlah tempat untuk mencocokkan antara data yang telah diimput dalam aplikasi evaluasi kota layak anak tahun 2023 dengan kondisi di lapangan.
Tim dari Kemen PPPA yang datang adalah Ketua Tim VLK yang juga Sekretaris Deputi Perlindungan Khusus Anak Ambarwati, tim inpedenden Yusuf Al Farisi, anggota VLK masing-masing Mirza Amadea dan Aprilia Lilis W. Kemudian tim verifikasi administrasi dari Provinsi Aceh terdiri dari Kabid PHA DP3A Aceh Amrina Habibi, dr Sulasmi dari Dinkes Aceh, Kartini dari Inspektorat Aceh, Noera Laina dari Dinas Pendidikan Aceh, Nurhafni dari Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh dan Sri Salawaty dari Biro Isra Sekda Aceh.

Sedangkan dari Lhokseumawe tim yang mendampingi terdiri dari Asisten I Setdako M Maxalmina SHi MH, Kadis DP3AP2KB Kota Lhokseumawe Salahuddin ST MT, Kadis Kesehatan Safwaliza SKep, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan A Haris SSos MSI beserta Kabid dari Bappeda dan DP3AP2KB Kota Lhokseumawe.
Sebelum ke lapangan, tim dari Kemen PPPA dijamu oleh Pj Walikota Dr Imran dan Ketua PKK Lhokseumawe Ny Rosnelly di Meuligoe Walikota. Pagi itu Imran berharap VLK berjalan secara baik dan mendukung agar mendapat predikat Kota Layak Anak tahun 2023.
Selesai di Meuligoe, tim bergerak ke unit PPA Mapolres Lhokseumawe, Puskesmas ramah anak di Muara Dua, rumah singgah Kandang, SD 2 Banda Sakti, UPTD PPA, Kantor Camat Banda Sakti, Gampong Jawa, RBA pusat kreatifitas anak di Museum Lhokseumawe dan berakhir ke LK3 Dinsos Lhokseumawe.

Penulis : Yuswardi

Baca Juga:  Alhamdulillah, Guru Aceh Besar Terima Sertifikasi dan Honor Jelang Idul Adha

Berita Terkini

Haba Nanggroe