Kapal Kargo Tabrak Jembatan di China, Korban Tewas Bertambah jadi 5 Orang

Tabrakan itu menyebabkan lima kendaraan terjatuh dari jembatan dan masuk ke air lalu menabrak kapal di bawahnya, kata biro urusan maritim Guangzhou. Sebelumnya tercatat dua orang tewas dan tiga hilang.
Foto: CCTV via BBC

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM – Sebuah kapal kargo kosong menabrak sebuah jembatan di China Selatan hingga runtuh. Akibatnya kini korban tewas bertambah menjadi lima orang.

Dilansir AFP, Jumat (23/2/2024), kapal kontainer itu sedang melakukan perjalanan antara Kota Foshan dan Guangzhou ketika menabrak Jembatan Lixinsha sekitar pukul 05.31 waktu setempat. Kapal itu menabrak pilar jembatan hingga menyebabkan jalan di atasnya runtuh, menurut CCTV.

Tabrakan itu menyebabkan lima kendaraan terjatuh dari jembatan dan masuk ke air lalu menabrak kapal di bawahnya, kata biro urusan maritim Guangzhou. Sebelumnya tercatat dua orang tewas dan tiga hilang.

Seorang reporter CCTV mengatakan bahwa ketiga orang yang hilang telah ditemukan tanpa tanda-tanda vital. Korban tewas termasuk pengemudi bus kosong, pengemudi skuter listrik, dan tiga orang di dalam kendaraan barang kecil.

Tabrakan itu terjadi, katanya, karena pengoperasian yang tidak tepat oleh awak kapal yang bernama Lianghui 688. Foto-foto yang dipublikasikan oleh CCTV menunjukkan kapal berwarna merah dan putih itu tersangkut pada sudut diagonal di antara dua pilar jembatan ketika air mengalir keluar dari pipa-pipa yang terputus ke deknya.

Rekaman juga menunjukkan petugas penyelamat dengan pakaian oranye berlomba dengan perahu melintasi jalur air keruh menuju jembatan tinggi dengan celah menganga di tengahnya. Sementara, kapal patroli lainnya menyalakan lampu ketika mengitari area di mana keruntuhan terjadi, meskipun kapal kargo tersebut tampaknya telah ditarik.

CCTV melaporkan bahwa lusinan penyelamat dikirim ke lokasi kejadian, termasuk bala bantuan dari pusat teknologi terdekat di Shenzhen. Dua orang lainnya berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit di mana mereka masih berada dalam kondisi stabil.

Sumber: news.detik.com

Baca Juga:  HASIL DAN KLASEMEN LIGA SPANYOL, ZIDANE CATAT REKOR DERBI MADRID
Kata Kunci (Tags):
china, kapal kargo china, tabrak jembatan,

Berita Terkini

Haba Nanggroe