Jika Jadi Menteri Pariwisata, Ini Tantangan yang Harus Dihadapi Wishnutama

Wishnutama, kandidat Menteri Kabinet Kerja Jokowi Jilid II ketika berada di Istana Negara, Senin (21/10/2019). FOTO KOMPAS.COM JAKARTA, ACEH HERALD.com – Wishnutama Kasubandio termasuk salah seorang yang dipanggil Presiden Joko Widodo, Senin (21/10/2019). Untuk apa. Karena baju dan celana yang dikenakan berwarna putih dan hitam, Tama diprediksi akan menjadi salah satu kandidat menteri kabinet Jokowi … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Wishnutama, kandidat Menteri Kabinet Kerja Jokowi Jilid II ketika berada di Istana Negara, Senin (21/10/2019). FOTO KOMPAS.COM

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Wishnutama Kasubandio termasuk salah seorang yang dipanggil Presiden Joko Widodo, Senin (21/10/2019). Untuk apa. Karena baju dan celana yang dikenakan berwarna putih dan hitam, Tama diprediksi akan menjadi salah satu kandidat menteri kabinet Jokowi – Makruf priode 2019-2024.

Namun menteri apa yang akan dipercayakan Jokawi kepada Wishnutama?

Direktur Riset Centre of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah menilai Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio cocok menjabat sebagai menteri parawisata.

Sosok Wishnutama menurut Piter mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. “Pariwisata memerlukan atraksi-atraksi yang sangat erat kaitannya dengan events. Proses kreatif menciptakan events untuk menambah daya tarik wisatawan sangat pas dengan kemampuan seorang Wishnutama,” ujar Piter seperti dilansir Kompas.com, Senin (21/10/2019).

Kendati begitu, Piter menilai Wishnutama akan mendapat tantangan besar jika jadi menteri parawisata. Salah satunya soal sistem birokrasi yang ada di pemerintahan.

“Tantangan terbesarnya adalah bagaimana menghadapi sistem kerja dan birokrasi yang sudah pasti sangat berbeda dengan lingkungan kerja Wishnutama selama ini,” kata Piter.

Soal peningkatan devisa dari sektor parawisata, Piter yakin Wishnutama mampu melakukannya. “Kalau berhasil menggabungkan sekaligus mengubah budaya kerja di Kemenpar dan badan kreatif maka langkah selanjutnya mengoptimalkan penerimaan devisa dari sektor pariwisata akan lebih mudah. Ide-ide kreatif Wishnutama yang akan lebih berperan,” ucap dia.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Netmediatama Televisi Wishnutama Kusubandio menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan sebagai kandidat menteri di Kabinet Kerja Jilid 2, Senin (21/10/2019).

Baca Juga:  Karyawan Bank Aceh Jantho Santuni Yatim dan Serahkan Zakat

sumber : kompas.com

editor : M Nasir Yusuf

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe